Hari Kedua PAT#6, 125 Orang Ikut Workshop Teater -->
close
Pojok Seni
14 October 2015, 10/14/2015 01:53:00 AM WIB
Terbaru 2015-10-13T19:09:43Z
BeritaMedia Patnerteater

Hari Kedua PAT#6, 125 Orang Ikut Workshop Teater

Advertisement
Workshop teater dalam gelaran PAT#6 ISI Padangpanjang

Laporan langsung PAT#6 ISI Padangpanjang
Reporter : Ikhsan Satria Irianto

pojokseni.com - Hari kedua Pekan Apreasiasi Teater (PAT) #6 ISI Padangpanjang, Selasa (13/10/2015) diwarnai dengan workshop teater. Hadir sebagai instruktur dalam workshop dengan total peserta 125 orang ini adalah Wawan Sofwan (Seniman Bandung) dan Meria Eliza (Dosen ISI Padangpanjang). Pantauan pojokseni.com, peserta workshop adalah perwakilan kelompok teater yang ada di Sumatera Barat, peserta PAT#6 yang merupakan perwakilan dari seluruh Perguruan Tinggi (PT) seni se-Indonesia dan juga mahasiswa jurusan Sastra Inggris di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Bung Hatta.

Wawan Sofwan pada pojokseni.com mengungkapkan bahwa setiap peserta workshop harus terus menampilkan apa yang didapat dari workshop kali ini.

“Kita harus praktikkan semua hasil workshop ini. Jika tak ditampilkan, ia menjadi tak berarti,” ungkap Wawan Sofwan.

Sementara itu, Meria Eliza menambahkan bahwa yang ditekankan dalam workshop ini adalah sebuah riset. Riset tersebut sangat penting melihat latar belakang kehidupan tokoh yang akan diperankan dalam sebuah pementasan teater.

"Sehingga kita bisa merasakan dan 'masuk' dalam karakter tokohnya," tutup Meria Eliza. (@pojokseni)

Ikuti terus perkembangan PAT#6 dari situs seni independen :www.pojokseni.com. Follow twitter kami @pojokseni dan like FB page kami : pojokseni.com

Baca Juga : 

"PAT hari Ke-2 : Kemerdekaan Perkutut, Riuh Markendos dan Getirnya Wiyasti"

Ads