Ratusan Dol Siap Pecahkan Rekor MURI di Bengkulu

Ratusan dol bersiap pecahkan rekor di Bengkulu


pojokseni.com - Sebanyak 500 orang penabuh dol (alat musik khas Bengkulu) dari puluhan sanggar seni di daerah tersebut bersiap akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori penabuhan dol terbanyak. Tercatat, ratusan dol sudah bersiap dijejerkan di Pantai Panjang Bengkulu, dalam rangka memecahkan rekor tersebut.

Dol merupakan ikon dari Provinsi Bengkulu. Untuk memainkan dol, ada tiga teknik dasar, antara lain Suwena, Tamatam dan Suwari. (sumber : Tekhnik Bermain Dol, Alat Musik Khas Bengkulu)

Acara penabuhan dol ini nantinya akan digelar dalam tajuk Festival Pesisir Pantai Panjang. Rencananya, acara ini akan digelar pada hari Kamis (16/11/2017) mendatang. Selama proses pemecahan rekor, dol tersebut akan ditabuh berbarengan selama 15 menit. Rencananya, acara tersebut akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya. Sayangnya, informasi terakhir yang didapat pojokseni.com, menteri berhalangan hadir.

Persiapan acara sudah dianggap penuh, sehingga kegiatan menabuh dol berbarengan tersebut siap digelar pada hari Kamis. Persiapan bahkan sudah dilakukan sejak sebulan yang lalu. Hal itu diakui oleh Asosiasi Penggiat Seni Budaya (APSB) Bengkulu yang menyatakan bahwa persiapan untuk kegiatan ini sudah digelar sejak bulan Oktober silam.

Ingin menyaksikan ratusan dol ditabuh bergemuruh berbarengan dalam rangka memecahkan rekor MURI? Mari datang ke Bengkulu. Jangan khawatir, karena Anda bisa mendapatkan diskon tiket juga hotel di Bengkulu dari pegipegi.com melalui pojokseni.com. Caranya, Anda tinggal klik banner pegipegi.com di bawah artikel ini. (ai/pojokseni) 
loading...

No comments:

Post a Comment

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

memuat ...
Spot Iklan