Revitalisasi Dewan Kesenian Bengkulu Berjalan Alot

Situasi pemilihan ketua dan ketua harian dewan kesenian Bengkulu

pojokseni.com - Dari pembentukan Dewan Kesenian Bengkulu yang dihelat di Taman Budaya, Bengkulu, Sabtu 21 November 2015, S Effendi yang juga Ketua BMA Bengkulu menjadi Ketua umum Dewan kesenian Bengkulu periode kedepan. Sementara itu, seniman senior Bengkulu, Sukri Hamzah menjadi Ketua harian. Terpilihnya kedua tokoh tersebut, setelah menjalani proses sidang pleno yang alot dan ketat. Effendi mengalahkan dua calon lainnya dengan mendapat suara sebanyak 77 suara. Sedangkan Sukri Hamzah, menang tipis dari Dedi Suryadi dengan selisih 5 suara.

"Tentunya saya tidak bisa sendirian, seluruh seniman harus bekerja sama," ungkap Sukri Hamzah.

Sebelumnya, revitalisai Dewan kesenian Bengkulu ini merupakan ide dari sejumlah Seniman Bengkulu dan diwadahi oleh Anggota DPD RI, Eni Khairani dalam resesnya beberapa waktu lalu. Kelanjutan dari itu, dibentuklah tim Formaur yang terdiri juga dari pakai kesenian di Bengkulu. Tim inilah yang kemudian memimpin sidang pleno yang diikuti ratusan seniman di Provinsi Bengkulu.
Awalnya, sidang pleno sempat berjalan alot, dan beberapa kubu sempat beradu argumen. Untungnya, situasi akhirnya mencair dan pemilihan ketua umum dan ketua harian Dewan Kesenian Bengkulu dapat berjalan sesuai rencana.
Salah satu seniman dilokasi, Edi Ahmad, menyatakan harapannya cukup besar pada Dewan kesenian Bengkulu tersebut. Ia berharap, dewan kesenian bisa menjadi jembatan bagi setiap seniman di Provinsi Bengkulu dalam berkarya.
"Mudah-mudahan kehidupan berkesenian di Bengkulu bisa jadi lebih baik kedepannya," pungkasnya. (sumber kupasbengkulu) 

No comments:

Post a Comment

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

memuat ...