Pertama Kali, Film Karya Sineas Indonesia Masuk Nominasi Oscar Film Hollywood. -->
close
Pojok Seni
23 November 2015, 11/23/2015 09:14:00 AM WIB
Terbaru 2015-11-23T02:14:45Z
BeritaResensi

Pertama Kali, Film Karya Sineas Indonesia Masuk Nominasi Oscar Film Hollywood.

Advertisement

pojokseni.com - Dari 40.000 film yang diseleksi dalam kategori kelompok Film Hollywood di ajang Oscar, ada 5 film unggulan yang berhasil masuk nominasi utama. Kelima film tersebut antara lain Interstellar, The Hunger Games : Mockingjay Part 1, Birdman dan Brush with Danger. Satu hal yang mengejutkan, film yang disebut terakhir, Brush With Danger ternyata disutradarai sekaligus dibintangi oleh Livi Zheng, seorang sineas asal Indonesia yang lahir dan besar di Jawa Timur. Tentu, sangat sulit untuk bisa membuat karya yang mampu menembus persaingan ketat perfilman di Hollywood. Namun, faktanya, film ini berhasil menembus seleksi nominasi Oscar dari 40 ribu film holliwood lainnya!
Tidak hanya itu, di Academy Awards film ini juga berhasil meraih nominasi untuk kategori Best Picture. Sebagai bentuk apresiasi dari tanah air, dalam acara Kongres Diaspora Indonesia ke-3 pada bulan Agustus 2015 lalu, Livi Zheng dan adiknya Ken Zheng (screenplay dan pemain) mendapat Diaspora Creative Award oleh Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla.
Untuk mencapai kesuksesan, seperti biasa, tidak ada yang mudah. Tahukah anda? naskah film ini sudah ditolak sampai 32 kali sampai akhirnya diterima oleh salah satu rumah produksi. Saat diterima dan diproses, film ini menjadi satu-satunya karya Sineas Indonesia yang bisa bertahan di bioskop-bioskop Amerika Serikat hingga lebih dari 2 Bulan. (@pojokseni)   

Data dan fakta Film 

Brush With Danger  



Genre                         : Drama-Action 
Durasi                         : 1 jam 30 menit 
Director                       : Livi Zheng 
Screenplay                   : Ken Zheng 
Production House        : Sun and Moon Films, 
USA Cast                    : Nikita Breznikov, Norman Newkirk, Livi Zheng, Ken Zheng, Stephanie Hilbert  

Silahkan tonton trailernya berikut ini :


Ads