Puluhan Tahun Bob Marley Palsukan Kematian dan baru meninggal Minggu lalu? Untuk Apa? (Bagian II) -->
close
Pojok Seni
25 November 2015, 11/25/2015 06:52:00 PM WIB
Terbaru 2015-11-25T11:52:27Z
Musik

Puluhan Tahun Bob Marley Palsukan Kematian dan baru meninggal Minggu lalu? Untuk Apa? (Bagian II)

Advertisement

pojokseni.com - Setelah tahu bahwa kemungkinan megabintang dan legenda reggae, Bob Marley baru meninggal pekan lalu dalam kondisi sebagai tunawisma, muncul pertanyaan, kenapa pemilik nama asli Robert Nesta "Bob" Marley ini melakukan itu? Baca dulu, Puluhan Tahun Bob Marley Palsukan Kematian dan baru meninggal Minggu lalu? Untuk Apa? (Bagian I)

Dari beberapa informasi yang terhimpun pojokseni.com, rencana pemalsuan kematian tersebut bahkan didukung oleh Pemerintah Jamaika. Loh, kok bisa? Usut punya usut, ternyata Bob Marley dikabarkan sudah sangat bosan dengan kehidupannya sebagai musisi terkenal. Hasilnya, usai mengeluarkan album Exodus yang ternyata sangat sukses, Bob Marley mulai merencanakan pemalsuan kematian tersebut. Rencana itu dituruti oleh Pemerintah Jamaika, karena Marley menjanjikan bahwa Pemerintah akan mendapat royalti dari album Exodus tersebut.

"Bob Marley tidak meninggal pada tahun 1981 dan alangkah terkutuknya aku, apabila aku tutup mulut menjaga rahasia hanya karena beberapa 'pejabat pemerintah' yang menyuruhku diam. Kebenaran harus didengar, bahkan jika pemerintah akan kehilangan hak royalti kepada Exodus, yang merupakan album yang fantastis dengan cara ini," kata Jacob Chamber.

Berarti, selama puluhan tahun Bob Marley masih hidup dan menjalani hidupnya dengan tenang sebagai pengamen dan tunawisma. Ia dikabarkan berkeliling sambil mengamen untuk bertahan hidup, sampai ditemukan meninggal pekan lalu. Meskipun begitu, belum ada laporan pasti tentang hasil tes DNA dan laporan kematian dari musisi kelahiran tahun 1966 itu.

Selain itu, pencipta dan penyanyi lagu-lagu 'abadi reagae' seperti One Love, No Women No Cry dan sejumlah hits ini juga memiliki rumah di pusat kota, yang saat ini dihuni oleh keluarganya. Selain itu, di Jamaica, juga ada Museum Bob Marley yang didedikasikan untuk karya-karya dan prestasi Marley. Betulkah kabar yang diumbarkan oleh Jacob Chamber tersebut? Entahlah, hanya Tuhan yang tahu. (@pojokseni)

Follow twitter kami @pojokseni dan like FB page kami Pojokseni.com untuk update informasi menarik seputar dunia seni lainnya.

Ads