Puluhan Tahun Bob Marley Palsukan Kematian dan baru meninggal Minggu lalu? Untuk Apa? -->
close
Pojok Seni
25 November 2015, 11/25/2015 06:16:00 PM WIB
Terbaru 2015-11-25T11:53:50Z
BeritaMusik

Puluhan Tahun Bob Marley Palsukan Kematian dan baru meninggal Minggu lalu? Untuk Apa?

Advertisement
Pemberitaan di 8news tentang kematian Bob Marley minggu lalu
pojokseni.com - Megabintang Reggae yang juga menjadi 'nabi' bagi jutaan penggemar musik Reaggae diseluruh Dunia, Bob Marley membuat kabar yang mengejutkan dunia. Begitu mengejutkan, sampai seorang Kepala Forensik di Jamaica's National DNA Database, Jacob Chambers mengaku bahwa "rahangnya seperti terjatuh". Bagaimana tidak, entah bagaimana ceritanya seorang megabintang yang dinyatakan meninggal karena kanker di dalam pesawat tahun 1981 itu, bisa 'hidup kembali' dan baru saja meninggal tahun 2015 ini?

Awalnya, data tersebut seperti simpang siur, namun pengakuan dari Jacob Chambers seperti dipaparkan dibeberapa media dunia menyatakan bahwa seorang pria tua yang ditemukan dalam kondisi meninggal di kota Kingston, Jamaika adalah Bob Marley! Padahal, jenazah tersebut seminggu yang lalu ditemukan didalam sebuah kotak kardus dibelakang restoran cepat saji. Masyarakat mengetahui jenazah tersebut adalah seorang pengamen dan gelandangan yang selalu berkeliling kota.


Benarkah Bob Marley memalsukan kematiannya?

Ketika meninggal dan disemayamkan di pemusaran jenazah di Rumah Sakit kota setempat, tidak ada satupun tanda pengenal atau identifikasi ditubuh lelaki tua itu. Benda yang ditemukan adalah kaleng berisi lintingan kecil ganja, sebuah gitar tua yang lusuh dan foto Gedung Parlemen di Londong yang juga sudah pudar dan lusuh. Petugas tidak mau mengabaikan mayat itu begitu saja, hingga penyelidikan terhadap mayat itu berlanjut ke Jamaica's National DNA Database.


"Hasilnya, aku pikir ini adalah lelucon, saya tidak bisa percaya, bahwa hasil tes DNA menunjukkan bahwa gelandangan tersebut dan Bob Marley adalah orang yang sama," kata Jacob Chamber, dikutip dari 8 News dan beberapa media internasional lainnya. 

Jacob juga menyatakan bahwa pada saat itu, ia bahkan merasa bahwa rahangnya terjatuh, setelah mengetahui fakta itu. Karena menganggap hal itu kemungkinan adalah sebuah kekeliruan, ia kembali memastikan. Setelah itu, ia sudah semakin yakin bahwa hal ini adalah nyata.


Munculnya "Pejabat Pemerintah"


Kisah yang didapat pojokseni.com malah semakin membingungkan. Entah kenapa, setelah jenazah tersebut 'dipastikan' sebagai Bob Marley, entah kenapa kantor tersebut dikunjungi oleh banyak orang dengan ciri yang sama : memakai jas hitam dan kacamata hitam. Beberapa situs menyebut bahwa orang-orang tersebut adalah : Pejabat Pemerintah!

Orang-orang tersebut tidak terkejut dengan fakta yang dibeberkan oleh tim forensik. Malah mereka menyatakan, bahwa kematian Bob Marley memang dipalsukan pada tahun 1981. Mereka kemudian meminta Tubuh/jenazah orang tua tersebut, kemudian meminta hasil tes DNA dan juga laporan kematian dari forensik. Menurut Jacob Chamber, orang-orang yang menyebut diri sebagai 'Pejabat pemerintah' tersebut menghapus semua data tentang kematian Bob Marley tersebut.


"Bahkan, mereka juga memberi peringatan pada kami agar merahasiakan semua ini, tapi aku tidak bisa tinggal diam," lanjut Chamber.

Lantas? Kenapa Bob Marley melakukan itu? Baca selanjutnya di >> Puluhan Tahun Bob Marley Palsukan Kematian dan baru meninggal Minggu lalu? Untuk Apa?
(Bagian 2). (@pojokseni)

Ads