Ingin Blog Dikenal Banyak Orang, Ini Tipsnya -->
close
Pojok Seni
07 October 2022, 10/07/2022 09:39:00 PM WIB
Terbaru 2022-10-07T14:39:58Z
Artikel Sponsor

Ingin Blog Dikenal Banyak Orang, Ini Tipsnya

Advertisement
Konsultan SEO


pojokseni.com - Di era ketika YouTuber menjadi salah satu profesi yang banyak dipilih, blogger nyatanya masih cukup menjanjikan. Dengan memanfaatkan konsultan SEO, blog ternyata bisa tetap memberikan penghasilan bagi blogger itu sendiri. Ada banyak YouTuber yang bisa Anda lihat sendiri, tidak begitu memiliki kemampuan public speaking yang baik. Namun, naskah yang ditulisnya ternyata cukup menarik dan baik strukturnya.


Intinya, ada banyak orang yang jago menulis namun tak begitu baik kemampuan public speakingnya, namun memilih menjadi YouTuber. Hasilnya, jumlah view setiap videonya tidak begitu banyak, dan tentunya harapannya untuk berbagi ilmu menjadi kurang tersampai. 


Karena itu, untuk Anda yang sebenarnya lebih suka menulis, serta lebih suka menuangkan apa yang ada di pikiran Anda lewat tulisan, sangat disarankan untuk menjadi blogger. Blogger juga memanfaatkan Google Adsense untuk mendapatkan penghasilan. Selain GA, ada banyak juga beberapa penghasilan lain yang bisa didapatkan seorang blogger, seperti afliasi, iklan mandiri, dan sebagainya.


Namun, tentunya blog Anda mesti dikenal banyak orang dan punya banyak viewer atau pembaca. Bagaimana caranya? 


Tips Membangun Blog


Pertama, hal yang mesti Anda pertimbangkan adalah tema blog. Tema blog Anda mesti bagian atau bidang yang benar-benar Anda kuasai. Tidak perlu memaksakan diri membahas suatu hal yang sedang viral atau ramai dibicarakan, bila Anda bukan ahli di bidang tersebut. Misalnya, ada kasus selebriti yang terlibat masalah hukum, lalu karena sedang viral maka Anda membahas dari segi hukumnya. Padahal, Anda sendiri tidak punya bekal pengetahuan di bidang tersebut. Hal itu menjadi bumerang bagi Anda sendiri, karena tulisan Anda justru kurang bermanfaat dan hanya meniru tulisan lainnya.


Kedua, setelah tema didapatkan, maka langkah berikutnya adalah mulai meriset kata kunci dan mencari apa yang paling diperlukan oleh banyak orang terkait tema tersebut. Apa yang sebenarnya paling ingin dicari orang lain terkait tema tersebut, juga apa yang paling diharapkan orang terkait hal tersebut.


Ketiga, lakukan optimasi SEO (Search Engine Optimization). Konten yang Anda buat tentunya harus berkualitas, dan mulai memelajari bagaimana struktur HTML, judul, subjudul, penempatan kata kunci, dan sebagainya. 


Keempat, mulai lakukan analisa pada blog Anda. Tema dan artikel seperti apa saja yang lebih banyak disukai pembaca Anda? Juga lebih banyak mendapatkan komentar, respon, dan sebagainya. Untuk hasil yang lebih optimal, Anda bisa melibatkan seorang konsultan SEO.


Apa itu konsultan SEO? 


Konsultan SEO adalah seorang yang mengetahui dan memahami cara kerja dari search engine seperti Google, Yahoo, Bing, dan sebagainya. Tidak hanya memahami, tapi juga mengikuti perkembangan mesin pencari tersebut. Konsultan SEO memiliki kemampuan untuk mengoptimalisasi setiap konten dan hal lain yang diperlukan untuk meningkatkan kinerja blog.


Tidak hanya berlatih dengan teori-teori saja, tapi juga dengan praktek dan bila perlu memanfaatkan sejumlah tools tertentu untuk mendukung optimasi tersebut. Nah, Anda bisa memanfaatkan sejumlah penyedia jasa konsultan SEO untuk hal-hal tersebut, salah satunya yang direkomendasikan adalah Optimasi.ai yang menyediakan jasa SEO, SEO tool, dan sejumlah jasa SEO lainnya. ANda bisa berkunjung ke situs resmi optimasi.ai untuk mendapatkan rekomendasi dan referensi terkait peningkatkan SEO di blog Anda.


Terpenting, Anda juga harus tetap rutin menjaga konten di blog Anda untuk mendapatkan hasil terbaik. Anda perlu menjadwalkan penerbitan konten, agar blog Anda bisa mendapatkan hasil yang baik dan blog Anda tetap diikuti secara rutin. Karena, sekali saja Anda terhenti mengupdate blog Anda secara berkala, maka pada saat itu akan ada banyak blog lain yang segera menggeser posisi Anda. Sebelum hal tersebut menjadikan penyesalan bagi Anda sendiri, maka putuskan sejak awal fokus Anda untuk terjun ke dunia blogging. Seperti bagaimana profesi lainnya, Anda juga akan kalah dalam persaingan bila tidak fokus.


Nah, dengan cara-cara tersebut, Anda bisa manfaatkan untuk meningkatkan reputasi blog Anda. Dengan meningkatnya reputasi blog, Anda bisa mendapatkan hal-hal lebih baik dan signifikan bagi peningkatkan penghasilan Anda.

Ads