Malu Saat Membeli Kondom, Ini Solusinya -->
close
Pojok Seni
12 January 2022, 1/12/2022 11:23:00 PM WIB
Terbaru 2022-01-12T16:23:18Z
Artikel Sponsor

Malu Saat Membeli Kondom, Ini Solusinya

Advertisement

Malu membeli kondom

Tidak bisa dipungkiri, membeli kondom di supermarket adalah hal yang cukup memalukan bagi kebanyakan orang. Padahal, seperti diungkapkan dalam berbagai sumber literatur kesehatan, kondom banyak memiliki manfaat. Selain mencegah kehamilan (meski tidak 100%), juga berguna untuk mencegah penularan penyakit berbahaya, semacam herpes, sifilis, gonore, sampai HIV.


Tidak hanya itu, kondom juga mencegah cidera di bagian intim penggunanya. Kondom juga menjadikan hubungan intim menjadi lebih higienis. Kondom juga menjadi pilihan terbaik apabila istri Anda bermasalah dengan penggunaan KB atau kontrasepsi lainnya. Sebab, ada banyak perempuan yang mungkin alergi dengan obat dan penanaman susuk untuk KB, maka kondom adalah alternatif yang paling tepat.


Masalahnya ditemukan ketika ingin membeli kondom tersebut di supermarket. Seperti yang menjadi premis artikel ini, ternyata sudah diteliti oleh banyak peneliti seperti Sarah G Moore dari Duke University lewat penelitiannya di tahun 2006 berjudul "Coping With Condom Embarassment". Lewat penelitian tersebut, 64% respondennya mengaku malu untuk membeli kondom di supermarket. Lebih dari separuh di antaranya adalah perempuan.


Jangankan untuk membeli, bahkan untuk membawa, menyimpan, dan membuang kondom tersebut, juga banyak yang malu. Suvei yang dilakukan oleh Survei Demografi Kesehatan Indonesia di tahun 2017 menunjukkan bahwa penggunaan kondom sangat tidak konsisten di negeri ini. Penyebabnya, rata-rata karena malu ketika akan membelinya.


Solusi Membeli Kondom

 

Ada yang sudah membeli kondom di supermarket, namun malu untuk ikut mengantri bersama pembeli lainnya. Hasilnya, ada banyak calon pembeli kondom yang justru berputar-putar di toko sebelum membeli kondom yang diinginkan.


Salah satu supermarket yang ada di mana saja, baik di kota besar sampai pinggiran kota adalah Alfamart. Yah, toko ritel satu ini bahkan bisa dengan mudah Anda temukan di dekat rumah Anda. Sekarang, sudah ada aplikasi belanja online Alfamart yang bisa Anda manfaatkan yakni Alfagift.


Alfagift adalah aplikasi yang bisa diunduh dan diinstal di gadget Anda untuk berbelanja secara daring di Alfamart hanya dari rumah Anda. Tidak hanya itu, di aplikasi Alfagift, Anda juga bisa mendapatkan undian, kupon, lokasi Alfamart terdekat dan sebagainya. Juga ada banyak keuntungan dari memiliki atau menginstal Alfagift di ponsel Anda, salah satunya adalah pengantaran barang yang dibeli langsung ke rumah Anda, dan bebas ongkir!


Pengirimannya tentu cukup luas, mengingat jumlah Alfamart yang ada di sekitar Anda pun banyak. Produk yang bisa dibeli bisa Anda lihat sendiri di aplikasi, tentu sama lengkapnya dengan yang bisa Anda temukan di tokonya. Pengirimannya cepat, dan tidak ditambah biaya pengiriman. Atau, Anda bisa mengambil sendiri produk yang Anda beli juga dengan jadwal yang bisa Anda tentukan sendiri. Misalnya, Anda membeli produk malam ini dan menyelesaikan pembayaran, namun Anda akan mengambil produk tersebut pukul 9 pagi di keesokan harinya.


Tentunya, membeli secara online adalah pilihan yang paling tepat untuk Anda yang masih malu datang ke supermarket untuk membeli kondom. Apalagi, kalaupun Anda menjemput ke lokasi, Anda hanya akan disodorkan produk yang Anda sudah beli di dalam plastik dan tinggal diambil karena sudah Anda bayar. Untuk informasi, belanja minimal di Alfamart adalah Rp25.000 saja.


Kembali ke bahasan utama, bagaimana dengan pembelian kondom melalui Alfagift?


Produk Durex di Alfagift

 

Beli kondom online


Untuk melakukan percobaan, kebetulan penulis mendapatkan voucher berbelanja dari Alfagift yang (hanya) bisa digunakan untuk membeli kondom. Merek kondom yang dipercaya banyak orang, bahkan beberapa produknya mendapat penghargaan sebagai produk kondom yang terbanyak dibeli di dunia adalah Durex. 


Kenapa Durex? Bukan hanya karena merek ini sudah dipercaya dan dikenal luas oleh publik, tapi juga Durex memiliki official store di aplikasi Alfagift. Anda bisa mencari dengan cara scroll di aplikasinya, lalu temukan Official Store dan pilih "lihat semua". Berikutnya, Anda bisa menemukan official store Durex di pilihan tersebut. 


Tunggu, Anda belum punya aplikasi Alfagift? Tenang, Anda bisa mengunduhnya di tautan ini: Unduh Aplikasi Alfagift. Saat ini sedang ada sejumlah promo seperti bonus member baru, cashback hingga Rp22.000, potongan Rp5 ribu untuk berbagai produk, dan sebagainya.


Untuk informasi awal, Durex merupakan brand asal Inggris yang diproduksi oleh SSL International. Perusahaan ini kemudian dijual ke Reckitt Beckiser di tahun 2010. Nama Durex tersebut ternyata kepanjangan dari Durability, Realibility, Excellence alias ketahanan, reabilitas (tahan uji) dan keunggulan. Nama tersebut bukan sekedar gagah-gagahan, mengingat brand ini memproduksi hingga 1 miliar produk per tahun dari 17 pabriknya yang ada di seluruh dunia. 


Varietas produknya ada sekitar sembilan jenis, dan bila Anda alergi terhadap bahan lateks maka Anda bisa memilih produk kondom untuk lelaki yang berbahan polyrethane. Untuk daya tahan, kenyamanan, dan sebagainya, tentunya Durex sudah memastikan dengan tes uji produk sebelum dirilis ke publik.


Dua di antara varietas produk Durex yang bisa Anda pertimbangkan adalah Durex Love dan Durex Performa. Bila Durex Love adalah pilihan kondom dengan harga yang cukup terjangkau, maka Durex Performa adalah pilihan kondom dengan banyak kelebihan dan lebih nyaman. Di aplikasi Alfagift, Durex Love dihargai sekitar Rp12 ribu per kotak (isi 3), sedangkan Durex Performa dijual seharga Rp53 ribu per kotak (isi 5+1). 


Durex Performa isinya 6 dalam satu box, terbuat dari bahan lateks alami yang sangat elastis. Juga dilengkapi dengan pelumas yang menjadikan lebih tahan lama, serta bisa menyesuaikan bentuk dan ukuran dengan mudah. Durex Love juga menawarkan kenyamanan dengan bahan dasar lateks alami yang cukup tebal (0,06 mm) dan easy on shape. Produk satu ini dilengkapi dengan ujung kondom yang berputing yang bertugas untuk menjadi tempat penampungan sperma.


Dengan adanya official store Durex di Alfagift, maka Anda bisa belanja Durex dengan mudah di aplikasi tersebut. Seperti belanja produk pada umumnya, Anda bisa mendapatkan promo Alfamart untuk produk ini, serta bisa membeli secara daring dengan gratis ongkir tanpa syarat. Juga pengiriman cepat dan tentunya #gerceptanpabatas.


Pembelian dengan mengambil di toko juga tidak masalah, karena produk sudah dikemasi dan Anda tinggal mengambil produknya. Tentunya, menjadi solusi bila Anda masih cukup malu untuk membeli kondom bukan? Apalagi, harganya juga terjangkau jadinya tidak menguras kantong Anda. Terpenting, gunakan kondom untuk menjadikan hubungan intim menjadi lebih sehat dan higienis.


Referensi:


  • Alfamart.co.id
  • Durex.com.sg
  • Wikipedia.org
  • Tandofonline.com