Ingin Kuliah Jurusan Teater di Luar Negeri? Ini Rekomendasi Universitas Terbaik Dunia -->
close
Pojok Seni
28 January 2021, 1/28/2021 04:31:00 AM WIB
Terbaru 2021-01-27T21:31:36Z
BeritaRekomendasi

Ingin Kuliah Jurusan Teater di Luar Negeri? Ini Rekomendasi Universitas Terbaik Dunia

Advertisement
Pementasan teater (Antropodipus oleh Teater Satu, sumber Labrak.co)


pojokseni.com - Sebentar lagi siswa SMA akan menghadapi Ujian Nasional, dan itu berarti musti siap memutuskan di mana akan melanjutkan kuliah. Bagi Anda yang ingin mengambil jurusan teater (atau drama) dan juga terpikir untuk kuliah di luar negeri, berikut beberapa rekomendasi di mana universitas yang memiliki jurusan teater terbaik di dunia.


Di mana jurusan teater terbaik dunia berada? Simak ulasannya berikut ini.


The Juilliard School


Sekolah seni pertama yang direkomendasikan adalah The Juiliard School yang berada di New York, Amerika Serikat. Jurusan akting dan drama di The Juilliard Scholl disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di dunia.


Fakultas Drama di Juilliard memiliki visi untuk menciptakan aktor, dramawan, sutradara, dramaturg dan sebagainya yang terbaik dunia abad ke-21. Mulai dari naskah klasik Shakespeare, sampai realisme Chekov menjadi bahan eksplorasi Anda.


Anda bisa mencari tahu lebih lanjut terkait fakultas drama Juilliard School di sini: Drama Juilliard


Berlin University of the Arts


Beralih ke Eropa, Anda bisa mempertimbangkan Berlin University of the Arts (The Universität der Künste Berlin) yang berada di Jerman. Universitas satu ini disebut-sebut sebagai sekolah seni terbesar di Eropa yang juga menawarkan jurusan seni pertunjukan.


Kampus ini sudah berdiri sejak tahun 1869 dan telah memiliki alumni yang telah berjasa banyak bagi dunia kesenian. Ingin tahu lebih banyak terkait jurusan teater di Berlin University of the Arts, silahkan lihat di pralana ini: UDK-Berlin.


The University of Sydney


Beralih ke benua Australia, salah satu yang bisa Anda pertimbangkan adalah University of Sydney. Universitas tertua di benua kangguru tersebut menawarkan banyak jurusan bidang seni. 


Untuk performing arts (seni pertunjukan), universitas ini menduduki posisi ke-15 terbaik dunia. Fasilitas yang super canggih, didukung dosen yang berkualitas dan berpengalaman menjadikan universitas ini sangat pas jadi sasaran sekolah berikutnya.


Tidak hanya berlatih akting, tapi Anda juga bisa mempelajari mengelola pertunjukan teater, dramaturgi, dan komunitas teater. Anda juga bisa mendapatkan pengalaman dari banyak pertunjukan yang ada di universitas ini.


Tertarik mencari tahu terkait jurusan teater di universitas ini? Simak pranala ini: The University of Sydney


Queen Mary University of London


Bicara teater memang tidak bisa lepas dari Inggris, bukan? Yah, salah satunya Anda bisa mempertimbangkan Queen Mary University of London. Sebagai universitas papan atas di Inggris, dan termasuk dalam 100 universitas terbaik di dunia, tentunya mempertimbangkan untuk kuliah di sini adalah pilihan yang tepat.


Jurusan unggulannya adalah seni pertunjukan. Bahkan, program pascasarjana jurusan seni di Queen Mary juga dianggap salah satu yang terbaik di dunia. Hebatnya lagi, Anda tidak hanya akan belajar dengan akademisi saja, tapi juga dengan praktisinya langsung.


Simak informasi lengkap terkait universitas ini di pranala ini: Queen Mary University of London


Korean National University of Arts


Nah, terasa ada yang kurang kalau PojokSeni tidak memasukkan satu universitas dari Benua Asia, bukan? Bicara tentang "drama" di Asia, maka tentunya pikiran akan langsung berlabuh ke negara ginseng, Korea Selatan.


Korean National University of Arts adalah kampus terbaik di Korea untuk urusan seni. Kampus ini sering pula disebut sebagai K'Arts, yang menjadi kampusnya para sutradara, dramaturg, aktor, penulis naskah dan seniman teater kenamaan di Korea. 


Tentunya, bagi penggemar hal-hal berbau Korea dan mencoba untuk berkuliah di sana, Korean National University of Arts bisa menjadi pilihan jitu. Tertarik kuliah di sini, simak informasi lengkapnya di pranala ini: Korean Antional University of Arts


Nah, itu saja beberapa rekomendasi universitas dengan jurusan teater terbaik yang ada di dunia. Untuk di Indonesia, Anda bisa menyimak artikel berikut ini: Ingin Mendalami Seni Teater? Ini Rekomendasi 5 Sekolah Seni Terbaik Untuk Jurusan Teater

Ads