Sesuaikan Kacamata dengan Bentuk Wajah Kamu, Jangan Asal Pilih! -->
close
Pojok Seni
09 November 2020, 11/09/2020 12:16:00 AM WIB
Terbaru 2020-11-10T18:09:25Z
Artikel Sponsor

Sesuaikan Kacamata dengan Bentuk Wajah Kamu, Jangan Asal Pilih!

Advertisement
Sesuaikan Kacamata dengan Bentuk Wajah Kamu, Jangan Asal Pilih!


pojokseni.com - Ketika kamu akan membeli kacamata ada banyak pertimbangan yang bisa digunakan. Mulai dari harga kacamata yang sesuai dengan budget, kualitas kacamata, hingga juga model kacamata yang sesuai dengan penampilan. Pertimbangan tersebut akan membuatmu untuk mendapatkan kacamata yang tidak hanya stylish dipakai tetapi juga mempunyai kualitas bagus dan harga terjangkau. 


Salah satu pertimbangan yang dapat digunakan untuk membeli kacamata untuk mendukung penampilan adalah dengan memilihnya sesuai dengan bentuk wajah. Hal ini penting karena bentuk wajah akan mempengaruhi penampilanmu. Oleh karena itulah Kamu bisa memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Adapun untuk tips-tips memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah bisa menggunakan cara berikut ini:

 

1. Bentuk wajah persegi


tips kacamata untuk wajah persegi

Bagi Kamu yang mempunyai bentuk wajah persegi harus memilih kacamata yang bentuk framenya tepat. Sehingga nantinya aksesoris ini akan mendukung penampilanmu, bukannya justru dapat merusak penampilan. Bentuk wajah persegi mempunyai ciri dengan garis rahang yang kuat dan juga dahi lebar. 


Hal ini membuat Kamu bisa menggunakan kacamata dengan variasi bentuk bulat seperti round, oval, dan juga cat eye. Sedangkan untuk bentuk yang harus dihindari adalah bentuk square dan rectangle. Untuk pilihan warnanya sendiri bisa memilih warna bold dan gelap serta hindari warna terang.

 

2. Bentuk wajah hati


tips kacamata untuk wajah hati


Memilih kacamata selanjutnya juga penting bagi Kamu yang mempunyai bentuk wajah hati. Kamu yang mempunyai bentuk wajah hati bisa untuk memakai kacamata yang bingkainya tipis dan juga warna terang. Sedangkan untuk bentuk yang cocok adalah kacamata round, aviator, cat eye, oval, dan juga wayfarer. 


Untuk bentuk kacamata yang harus dihindari adalah kacamata dengan warna gelap, mempunyai desain bingkai yang tebal dan juga dekoratif. Untuk bentuk kacamata yang perlu dihindari adalah kacamata rectangle dan square.

 

3. Bentuk wajah oval


tips kacamata untuk wajah oval


Bentuk wajah selanjutnya adalah bagi Kamu yang mempunyai wajah oval. Bentuk wajah ini biasanya akan lebih mudah untuk menemukan bentuk kacamata yang sesuai karena cocok untuk memakai model kacamata apapun. Ciri dari bentuk wajah oval adalah mempunyai lengkung garis rahang yang lembut, mempunyai dagu yang runcing, dan juga tulang pipi tinggi. 


Untuk kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah oval adalah yang warnanya terang dan juga gelap. Model yang digunakan juga hampir semua model seperti round, aviator, cat eye, wayfarer, rectangle, dan sqare. Akan tetapi hindari untuk menggunakan kacamata oversized karena akan membuat fitur wajah tenggelam.


4. Bentuk wajah bulat


tips kacamata untuk wajah bulat

Bentuk wajah selanjutnya ketika memilih kacamata adalah yang mempunyai wajah bulat. Bagi Kamu yang mempunyai wajah bulat akan mempunyai ciri wajah dengan dahi luas, dagu bulat, dan juga pipi chubby. Bentuk wajah ini juga cocok untuk semua bentuk kacamata kecuali bingkai yang sempit dan bentuk bulat.

 

Untuk mendapatkan bentuk kacamata yang sesuai Kamu bisa memilihnya di Optik SATURDAYS. Optik ini menawarkan banyak pilihan bentuk frame kacamata yang bisa dipilih. Selain itu optik ini juga menawarkan pilihan lainnya mulai dari warna, material, hingga harga yang dipunyai. Untuk mendapatkan kacamata dari SATURDAYS yang sesuai dengan bentuk wajahmu juga sangat mudah. 


Seperti dengan menggunakan HTO atau Home Try On yang merupakan layanan mengantarkan kacamata ke rumah. Dengan layanan ini Kamu bisa mencoba 10 model kacamata yang dapat dipakai dan dipilih untuk mendapatkan kacamata yang tepat untuk mendukung penampilanmu.


Ads