18 November 2020

author photo

Baca Juga

 

pojokseni.com - Pendidikan bagi Indonesia masih jadi barang mahal. Tingginya biaya pendidikan di tanah air membuat banyak keluarga Indonesia hanya mampu menyekolahkan anaknya hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) saja. Bahkan di pedesaan kondisi nya lebih mengkhawatirkan karena mayoritas anak hanya sekolah sampai jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).


Karena itu seharusnya orang tua sudah mempersiapkan dan merencanakan dana pendidikan anak sejak dini, bahkan sebelum anak tersebut lahir ke dunia.


Dana pendidikan bisa terbentuk dari tabungan pendidikan atau memilih asuransi pendidikan. Keduanya sama-sama menekankan pentingnya perencanaan keuangan demi menjamin pendidikan anak dimasa mendatang. Kali ini akan dibahas mengenai asuransi pendidikan.


Dalam Asuransi pendidikan, terdapat dua produk yang ditawarkan, yaitu asuransi pendidikan tradisional dan asuransi pendidikan unit link. Di asuransi pendidikan tradisional, Anda akan mendapatkan asuransi yang jaminannya hanya sebesar target dana yang akan cair jika Anda meninggal. Tetapi, dengan asuransi pendidikan unit link, jika Anda sebagai yang tertanggung meninggal dunia, anak Anda akan tetap menerima uang pertanggungan dan juga hasil investasinya.


Asuransi pendidikan unit link tidak hanya memberikan asuransi tapi juga memberikan kesempatan investasi. Kebanyakan pihak asuransi lebih menyarankan Anda untuk memilih produk asuransi unit link. Pastinya orangtua ingin memeberikan yang terbaik bagi anak-anaknya, untuk itu selalu pilih asuransi jiwa murni yang sesuai dengan kemampuan Anda.


Tidak hanya soal pendidikan dan masa depan Anak, tetapi banyak hal yang harus dipikirkan serta dipersiapkan dengan baik ketika Anda sudah memasuki dunia keluarga. Anda harus bisa mengatur seluruh aspek kehidupan keluarga Anda mulai dari yang kecil hingga yang besar, dan dari yang terencana hingga yang mendadak.


Saat Anda sudah berkeluarga, mengatur keuangan menjadi hal yang sangat penting. Karena Anda harus selalu siap dalam kondisi apapun yang bisa terjadi kapan saja. Memiliki asuransi menjadi solusi bagi Anda agar dapat menjadi pengatur keuangan keluarga yang handal. Dengan memiliki asuransi, Anda terproteksi dari berbagai kemungkinan yang bisa terjadi kapanpun, seperti sakit penyakit, musibah, kecelakaan, dan selain itu asuransi juga bisa dimaksudkan untuk berinvestasi. Cari tahu pengertian asuransi jiwa keluarga untuk hari tua juga dapat dilakukan sebaai bentuk investasi untuk masa tua Anda.

your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

RajaBackLink.com

Advertisement

Loading...