Ingin Dapat Hibah Seni £ 50.000 dari British Council? Ini Petunjuk Permohonan Hibah Dana Kolaborasi Digital -->
close
Pojok Seni
05 November 2020, 11/05/2020 12:55:00 AM WIB
Terbaru 2020-11-04T17:56:31Z
BeritaHibahRekomendasi

Ingin Dapat Hibah Seni £ 50.000 dari British Council? Ini Petunjuk Permohonan Hibah Dana Kolaborasi Digital

Advertisement

Digital Collaboration Fund dari British Council
Digital Collaboration Fund dari British Council


PojokSeni.com - British Council menawarkan hibah hingga £ 50.000 untuk organisasi Inggris di berbagai negara, termasuk Indonesia untuk ikut dalam proyek internasional kolaborasi seni digital.


Sebelumnya, British Council selalu mendukung kolaborasi artistik internasional. Namun, karena pandemi Covid-19 yang melanda banyak negara termasuk di antaranya Indonesia, maka cara mengantisipasinya adalah mengubah proyek artistik internasional tersebut menjadi berbentuk digital.


Karena itu, British Council mempersiapkan Dana Kolaborasi Digital agar karya-karya yang bisa diperkenalkan dan dipertontonkan ke internasional bisa mendapatkan ruang gerak. Ditambah lagi, kolaborasi digital ini tentunya menjadikan pemotongan jarak untuk pertukaran artistik dan kolaborasi internasional ini.


Bantuan ini akan diberikan pada organisasi Inggris di berbagai negara yang masuk dalam kategori Negara Bantuan Pembangunan Resmi. Kemudian, organisasi Inggris di setiap negara ini yang akan memilih seniman yang akan berkolaborasi dengan seniman antar negara lainnya.


Petunjuk Pengajuan Proposal


Persyaratan Umum


  1. Dana ini terbuka untuk segala bentuk organisasi, bahkan pendidikan tinggi yang fokus dengan seni dan budaya.
  2. Harus ada satu pelamar utama dari organisasi tersebut, tetapi tidak harus berasal dari organisasi Inggris yang dimaksud.
  3. Organisasi atau kelompok yang didaftarkan harus sudah legal dan terdaftar. Selain itu, juga mesti memiliki rekening sendiri yang terdaftar.
  4. Aplikasi yang dimasukkan mesti berupa kerja sama antara organisasi Inggris dengan kelompok seni di satu negara yang termasuk. (salah satunya Indonesia)
  5. Pendanaan nantinya akan dibagi 60/40 antara Inggris dengan negara lainnya. 


Pendanaan


Pendanaan terbagi ke tiga bidang dengan besaran mulai dari £ 10.000 sampai £ 50.000. Tiga jenis proyek yang bisa mengajukan hibah antara lain:


  1. Hibah penelitian dan pengembangan
  2. Hibah mulai ulang
  3. Hibah kolaborasi


Jenis Proyek yang Didanai


  • Residensi seni virtual
  • Pameran atau pameran virtual
  • Konferensi virtual
  • Arsip seni dan budaya online
  • Kolaborasi kreatif
  • Penelitian & pengembangan ide proyek
  • Game digital
  • Proyek realitas campuran, augmented dan virtual


Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung mengunjungi situs resmi Britishcouncil.org. Pertanyaan Anda bisa ditanyakan langsung di website tersebut. Atau, membaca FAQ lengkap terkait kegiatan ini.  

Ads