Rayakan Sumpah Pemuda, DADC Pentaskan ILAIKA -->
close
Pojok Seni
26 October 2020, 10/26/2020 03:54:00 PM WIB
Terbaru 2020-10-26T08:54:06Z
eventMedia Patner

Rayakan Sumpah Pemuda, DADC Pentaskan ILAIKA

Advertisement


PojokSeni.com - Dalam rangka menyambut dan merayakan hari Sumpah Pemuda, komunitas seni DianArza Dance Company (DADC) akan mementaskan pertunjukan yang bertajuk ILAIKA.


Ketua DADC, Dian Anggraini, menerangkan, pementasan ILAIKA akan digelar tepat pada 28 Oktober di Gedung Sesar PKOR, Bandar Lampung. Ia menuturkan, pertunjukan ILAIKA merupakan bagian kedua dari trilogi yang sudah diawali dengan pertunjukan MARHALAH beberapa waktu lalu.


"Dalam pertunjukan ini, DADC mencoba mengambil semangat pemuda yaitu kreatif, mandiri dan terus berkarya meski dalam situasi pandemi," kata dosen UIN Raden Inten ini.


Ditambahkannya, ILAIKA merupakan pertunjukan kontemplatif yang berangkat dari karya puisi  sebelas penyair besar Indonesia yang didedahkan dalam bentuk dramatik tari.


"Pertunjukan ini akan digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. ILAIKA nanti akan mencoba menghidupkan puisi dalam bentuk pemanggungan," ujarnya.


Sementara itu, komposer Risendy Nopriza, memaparkan,  secara musikal pertunjukan ILAIKA menampilkan eksplorasi dari alat tradisi Lampung. Mulai dari gambus lunik, serdam maupun cetik.


"Ini merupakah salah satu langkah konkrit DADC untuk mensosialisasikan sekaligus upaya revitalisasi terhadap keberadaan alat musik tradisi," tegasnya menutup obrolan.

Ads