14 March 2020

author photo

Baca Juga

Kamar Apartemen full furnish di Surabaya (sumber foto: Traveloka)
Pojokseni.com - Pernah dengar istilah apartemen full furnish? Yah, apartemen full furnish adalah apartemen yang sudah mempersiapkan perabotan standar di dalamnya. Misalnya, sofa, televisi, kulkas, set dapur, meja, kursi, lemari pakaian dan tempat tidur.

Satu lagi, apartemen full furnish juga bisa disewa harian. Jadi mirip seperti hotel bukan? Bila Anda menyewa harian, tentu harganya tidak beda jauh dengan menyewa di hotel. Tapi bedanya, apartemen lebih mirip seperti rumah "mini" yang bisa digunakan oleh satu keluarga, atau satu grup.

Tidak hanya itu, ada juga apartemen full furnish yang dilengkapi dengan WiFi, AC, sampai kolam renang, yang tentunya mendukung dan membantu kinerja Anda. Ruangan yang disediakan cukup besar, jadi bisa ditinggali sampai di atas 6 orang.

Tentunya, ini menjadi pilihan yang tepat bila Anda berencana untuk ke satu kota lain dan tinggal tidak lebih dari beberapa hari. Ketimbang membawa semua perlengkapan, memilih apartemen full furnish bisa menjadi pilihan yang tepat.

Apa saja kelebihan dan kekurangan menyewa apartemen yang full furnish? Simak ulasannya di bawah ini.

Kelebihan Menyewa Apartemen Full Furnish


1. Tinggal Masuk

Ini kelebihan pertama, Anda tinggal masuk saja sebagaimana Anda masuk ke kamar hotel. Tidak hanya peralatan kamar, tapi kamar mandi, dapur, kulkas, ruang tamu, dan televisi juga sudah siap. Berarti, tidak perlu menyewa mobil box atau mobil angkut barang.

2. Tidak Beli Perlengkapan/Perabotan Rumah Lagi

Bila Anda hanya berencana untuk tinggal sementara, maka apartemen full furnish adalah pilihan yang tepat. Anda tidak perlu membawa apapun, kecuali pakaian dan makanan. Selain itu, semua perabotan (khususnya perabotan standar) sudah dipersiapkan di dalamnya.

Desain interiornya juga indah, Anda bisa mengecek dulu tampilan apartemen yang akan disewa di beberapa penyedia sewa apartemen daring. Jadi, beres-beres dan packing barang sudah tidak diperlukan lagi.

3. Hemat Waktu dan Tenaga

Ketika sampai, terutama dari perjalanan jauh, maka Anda tentu sudah capek dan letih. Tinggal masuk, lalu istirahat bila Anda memilih menyewa apartemen full furnish. Tidak ada lagi yang namanya membereskan, merapikan atau memindah-mindahkan barang.

Semua sudah tertata, Anda tinggal istirahat dan mempersiapkan apa yang akan Anda kerjakan di kota lain itu. Tentunya, hal tersebut bisa menghemat waktu, juga tenaga Anda, bukan? Hal itu juga berarti menghemat pikiran.

Kekurangan Menyewa Apartemen Full Furnish


Meski demikian, ada kekurangan dari apartemen full furnish yang juga mesti Anda pertimbangkan. Salah satu kekurangannya adalah sangat mahal.

Kalau Anda menyewa untuk satu tahun, harganya mulai dari Rp 40 juta per tahun. Bila sewa per bulan, harganya sekitar Rp 4 juta per bulan. Bagaimana dengan harian? Dari beberapa situs untuk harga sewa perhari bisa sekitar minimal Rp 350 ribuan per hari. Itu belum ditambah dengan uang keamanan dan parkir yang biasanya diterapkan sekitar Rp200 ribuan ke atas per bulan.

Tapi, meski demikian masih lebih murah ketimbang menyewa hotel bukan? Anggap saja Anda pergi satu grup dengan total 8 orang. Maka di hotel Anda perlu menyewa sekitar 4 kamar. Tentu, harganya masih lebih mahal, meskipun Anda mendapatkan kamar hotel seharga Rp 100 ribu per malam.

Ditambah lagi, Anda bisa membandingkan harga sewa harian, bulanan dan tahunan untuk apartemen full furnish di berbagai situs, misalnya di Traveloka. Anda bisa mencari sewa paling murah dan paling ramah di kantong Anda.

Dengan demikian, Anda bisa nyaman melakukan tur pertunjukan dengan grup kesenian Anda, misalnya. Atau, ada pekerjaan yang perlu dilakukan bersama keluarga dalam waktu yang singkat di luar kota.

Jadi, mau nginep mana lagi di berbagai kota? Semuanya bisa jadi cerita yang menarik bagi perjalanan Anda, dan bisa jadi pengalaman yang unik untuk masa depan.
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Advertisement

Loading...