Bernyanyi di Jendela, Cara Warga Italia Melawan Kebosanan Isolasi Pasca Serangan Corona -->
close
Pojok Seni
15 March 2020, 3/15/2020 03:38:00 AM WIB
Terbaru 2020-03-14T20:38:23Z
BeritaMusik

Bernyanyi di Jendela, Cara Warga Italia Melawan Kebosanan Isolasi Pasca Serangan Corona

Advertisement
Warga Italia bernyanyi di Jendela (sumber Youtube)
pojokseni.com - Ada beberapa video yang viral di Youtube dan Twitter beberapa waktu terakhir, salah satunya yang cukup menyita perhatian adalah video beberapa warga Italia di Tuscan, Siena yang bernyanyi. Keunikan video tersebut adalah, karena mereka bernyanyi di jendela, sambil menjorongkan tubuh keluar.

Ada yang bernyanyi, ada yang bermain alat musik dan sebagainya. Semuanya dilakukan di daun jendela rumah mereka. Berikut salah satu videonya;


Penyanyi terkenal asal Italia, Andrea Sannino, mengunggah ulang beberapa video yang viral tersebut di Instagramnya. Dan mengatakan bahwa ketika melihat itu, ia berurai air mata.

Nyanyian warga Italia tersebut cukup mengiris hati. Tapi, bukan lagunya yang mengiris hati, karena justru lagu yang dinyanyikan (khususnya lagu yang diunggah Andrea Sannino) adalah lagu yang bertema keberanian. Salah satunya lagu berjudul Abbracciame (Beranikan Diriku).

Tapi, hal yang membuat hati teriris adalah, nyanyian tersebut digunakan oleh warga untuk mengusir kebosanan. Yah, warga setempat telah diisolasi pasca serangan virus Covid-19 atau wabah Corona yang telah menyerang 17 ribu warga Italia. Isolasi dilakukan agar tidak ada lagi warga yang terjangkit penyakit mematikan tersebut.

Pasca lockdown dan teisolirnya warga, semua pusat hiburan, seperti bioskop, teater, konser musik sampai pertandingan sepakbola semuanya ditutup. Warga yang bosan akhirnya memilih untuk menghibur dirinya dengan bernyanyi di rumah masing-masing.

Agar tetap ada interaksi, warga memilih untuk bernyanyi di jendela. Mungkin itu salah satu cara mereka agar bisa saling menghibur satu sama lain.

Ads