Dimana Rekomendasi Tempat Untuk Cetak ID Card? -->
close
Pojok Seni
19 March 2020, 3/19/2020 07:47:00 PM WIB
Terbaru 2020-03-19T12:47:23Z
Artikel Sponsor

Dimana Rekomendasi Tempat Untuk Cetak ID Card?

Advertisement
Ilustrasi Tempat Cetak ID Card

Pengertian ID card


Dokumen identitas atau dikenal dengan sebutan ID card adalah sebuah kartu yang dimiliki oleh perseorangan. ID card juga bisa dijadikan sebagai sebuah dokumen yang bisa membuktikan identitas pemiliknya. Kepemilikan cetak ID card menjadi penghubung antara pemiliknya dengan informasi yang tertera.

ID card sangat penting dimiliki karena dengan memiliki ID card, tentu akan memudahkan pemiliknya untuk memiliki akses tertentu. Jenis ID card pun sangat beragam bentuk dan macamnya. Penggunaannya pun sesuai fungsi dan jenisnya. Sehingga, seseorang bisa saja mempunyai lebih dari satu ID card karena memang fungsi setiap ID card berbeda – beda.

Tingkat kepercayaan terhadap seseorang akan semakin meningkat apabila orang tersebut memiliki ID card dari sebuah perusahaan atau bisnis yang sedang dia geluti.

Informasi Pada ID card


Di dalam sebuah ID card, terdapat informasi penting yang berkaitan dengan pemiliknya. Informasi tersebut memuat beberapa informasi yang menjadi identitas atau keterangan diri seseorang. Sebagai contoh, informasi yang ada di sebuah ID card seorang karyawan biasanya adalah nama lengkap, jabatan, nama perusahaan, nomor identitas, dan foto dari pemilik ID card tersebut.

Di sisi lain, sebuah ID card juga bisa menjadi penghubung dari informasi singkat ke informasi lengkap yang ada di database. Misalnya, ID card berhubungan dengan database yang memuat informasi lebih lengkap dari pemiliknya seperti usia, tanggal lahir, alamat, nomor telepon, jenis kelamin, kewarganegaraan, dan lain sebagainya.

Spesifikasi ID card

ID card memiliki bentuk dan ukuran yang beragam tergantung keperluan dan kebutuhan. Beberapa tipe ID card seperti : kartu pintar, kartu PVC, kartu strip magnetic, kartu RFID. Kartu PETF, kartu PVC yang bisa ditulis pada bagian belakang, kartu PVC yang dilubangi, kartu yang bisa ditulis ulang, kartu PVC berwarna, dan kartu PVC metalik.

Sedangkan, kartu untuk personalisasi/pracetak terdiri dari kartu identitas, kartu pelajar, kartu keanggotaan, kartu sertifikasi pelatihan, kartu/ ID card karyawan, kartu pengenal pameran/konferensi, dan masih banyak lagi.

Penggunaan ID card tentu harus sesuai dengan kebutuhan dan fungsinya. Yang terpenting adalah informasi dari ID card tersebut memuat data singkat dari pemilik seperti nama lengkap, nama perusahaan/instansi, nomor ID dan juga foto.

Tempat Cetak ID Card

Ilustrasi Cetak Id card

Kebutuhan ID card semakin meningkat seiring dengan kemajuan teknologi informasi dan era internet yang terus berkembang. Berbagai aktivitas mulai beralih ke era digital dan mulai menjadi transaksi elektronik sebagai kebutuhan. Era cashless kini menjadi semakin diminati karena memang menawarkan kemudahan dalam bertransaksi.

Dalam praktiknya, dibutuhkan kartu atau ID card sebagai Sehingga, penggunaan kartu untuk melakukan interaksi juga semakin meningkat. Tidak heran, mengapa seseorang bisa saja memiliki lebih dari ID card karena memang setiap fungsinya berbeda – beda tergantung kebutuhan.

PT. Smart Identification Solutions adalah salah satu perusahaan yang menawarkan jasa di bidang cetak ID card.  Semua kebutuhan personalisasi kartu atau ID card bisa Anda penuhi di tempat ini mulai dari kebutuhan material untuk percetakan hingga kebutuhan desain kustomisasi.

Anda tidak perlu khawatir dengan proses pembuatannya karena dengan layanan yang inovatif dan portofolio produk membuat proses personalisasi menjadi lebih mudah. Durasi pengerjaannya juga tidak membutuhkan waktu yang cukup lama. Hanya dalam hitungan hari saja, kartu contoh yang Anda butuhkan sudah bisa dikeluarkan dengan menggunakan sistem percetakan ID card yang modern.

Sebagai pelanggan, Anda akan mendapatkan pelayanan yang optimal dan konfirmasi lebih lanjut sebelum proses cetak ID card atau kartu dimulai. 

Ads