11 Foto Langka yang Jarang Diperlihatkan, Akan Membuka Perspektif Baru -->
Pojok Seni
03 March 2020, 3/03/2020 03:42:00 PM WIB
Terbaru 2020-03-03T08:42:07Z
ArtikelBerita

11 Foto Langka yang Jarang Diperlihatkan, Akan Membuka Perspektif Baru

Advertisement
pojokseni.com - Di bawah ini, ada 11 foto yang sangat langka. Rata-rata foto ini diambil dengan kamera polaroid, alias kamera sekali jadi. Jadinya, foto tersebut hanya ada satu dan sehingga jarang ditampakkan pada publik.

Apa saja foto langka tersebut? Simak ulasannya. (foto dari berbagai sumber)

1. Generasi Pertama Komputer


Anda lihat, komputer paling pertama tidak memiliki layar seperti komputer hari ini. Besarnya sebesar lemari, dan entah apa yang ada di pikiran Anda bila duduk berjam-jam di depan mesin itu.

2. Tragedi 9/11


Saat itu, sebuah pesawat teroris menabrakkan dirinya ke Gedung World Trade Centre (WTC). Semuanya tentu tahu dengan tragedi berdarah tersebut. Tapi, pernahkan kalian melihat foto di atas? Yah, ada beberapa orang memilih untuk melompat dari atas gedung tinggi itu untuk menyelamatkan diri mereka.

3. Pasangan Serasi


Di atas adalah Charlie Chaplin dan istrinya Helen Keller. Foto tersebut diambil pada tahun 1919.

4. Mesin Pencari Suara


Pada perang dunia pertama (WW1), ada sebuah alat yang disebut pencari suara. Petugas yang menggunakan alat ini akan mendeteksi kedatangan pesawat musuh, untuk segera diantisipasi. Begitulah bentuk "mesin pencari suara" tersebut.

5. Diskusi Masa Depan


Foto di atas diambil pada tahun 1991. Kedua orang tersebut adalah mahasiswa yang baru saja di-drop out. Keduanya sedang berdiskusi tentang masa depan mereka dan rencana membangun perusahaan masing-masing. Kedua orang itu adalah Steve Jobs dan Bill Gates.

6. Macet Terparah Sepanjang Sejarah


Pernah mengalami macet? Tentunya jalanan sangat padat, sampai Anda bingung karena tidak bisa maju, juga tidak bisa mundur. Foto di atas adalah macet terparah di dunia, yang terjadi tahun 1989 di Jembatan Brandenburg, Jerman.

Saat itu, adalah hari Sabtu pertama setelah Dinding Besar Berlin yang memisahkan Jerman Barat dengan Jerman Timur dirobohkan. Lalu, ribuan orang dari Jerman timur berdatangan ke Jerman Barat, begitu pula sebaliknya.

7. Wanita dan Liberti


Seorang wanita berpose dengan wajah Patung Liberty. Saat itu, patung Liberty memang baru jadi "wajah"nya saja.

8. Ibu Menjual 4 Anak


Pasca perang, terutama di negara-negara yang kalah, ekonomi sangat merosot dan banyak orang jatuh miskin. Di tahun 1948, seorang ibu di Amerika menjual 4 orang anaknya.

9. Bermain dengan Boneka


Seorang anak perempuan bermain dengan boneka, di depan reruntuhan rumahnya sendiri yang terkena bom. Foto ini diambil tahun 1940.

10. Prajurit yang Membenci Perang


Semua orang membenci perang, bahkan para prajurit yang terlibat dalam perang tersebut. Salah satu foto yang diambil ketika perang dunia ini membuktikannya. Seorang prajurit sambil tersenyum, memberikan sedikit pesan lewat tulisan di topinya. (ai/pojokseni.com)