15 February 2020

author photo

Baca Juga

Adolf Hitler
pojokseni.com - Adolf Hitler kecil diramalkan oleh ayahnya, Alois Hitler, akan menjadi pegawai bea cukai, seperti ayahnya. Ayahnya meramalkan bahwa Adolf Hitler kecil akan menjadi pegawai bea cukai, tapi bukan di Jerman, melainkan di Austria.

Saat itu, Hitler menolak dengan tegas. Ia mengatakan pada ayahnya, bahwa ia bercita-cita menjadi pelukis dan pekerja seni. Itu cita-cita yang benar-benar ia inginkan.

Alois Hitler adalah seorang pemabuk, dan kerap menyiksa ibu Hitler, dan Hitler tentunya. Jadinya, keinginan Hitler untuk menjadi seniman tentu mendapat tantangan dari ayahnya sendiri.

Salah satu lukisan Adolf Hitler

Meski demikian, bukan berarti Adolf Hitler menyerah untuk mengejar karirnya di bidang seni. Anda mungkin sudah tahu tentang itu, karena tertulis jelas dalam bukunya Mein Kampf, betapa ia begitu berharap dapat menjadi seorang pelukis suatu hari nanti.

Lihat saja beberapa lukisannya di bawah ini, terlihat betapa gedung dan bangunan menjadi fokus dari lukisan Hitler. tahun 1907, Hitler mendaftar masuk ke Academy of Fine Arts Vienna di Austria, sayangnya ia gagal. Karyanya masih dianggap terlalu mentah oleh kaum akademisi di sana.

Lukisan Adofl Hitler

Belum cukup, Hitler tak ingin menyerah begitu saja. Tahun berikutnya, 1908, Hitler kembali mendaftarkan di sekolah seni yang sama. Sayangnya, hasilnya kembali sama. Ia ditolak.

Dari situlah semuanya bermula, Hitler yang patah hati dengan karir kesenimanannya, terdampar ke Jerman pada awal perang dunia pertama. Yah, Hitler adalah orang Austria dan tetap tinggal di Austria, sampai menjelang perang dunia pertama.

Sejarah buruk bermula ketika Hitler mendirikan Partai Sosialis Nasional yang kita kenal dengan Nazi pada tahun 1919. Ketika Nazi berkuasa, maka Hitler menjadi pimpinan tertinggi, dan segala pembantaian dan sejarah kelam terjadi di Jerman dan dunia.

Salah satu sketsa Adolf Hitler yang berhasil selamat dari perang
Meski seumur hidupnya, ia telah berhasil membuat hampir 2000 lukisan, sayang sekali sebagian besar di antaranya hancur ketika perang.

Bisa Anda bayangkan, bagaimana bila seandainya ia diterima di sekolah seni itu dan berkarir sebagai seniman? Mungkin pembantaian jutaan nyawa tak bersalah, perang dunia pertama dan sejarah kelam di Jerman dan dunia tak akan pernah terjadi. (ai/pojokseni.com)


Sumber:

  • Mein Kampf
  • Althatinteresting.com : What If Hitler's Paint Had Gotten Him Into School
  • Hitler's Favourite Films : King Kong dan Snow White and the Seven Dwarfs.
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Advertisement

Loading...