16 January 2020

author photo
Bunga es membandel di kulkas
Bagi kamu yang memiliki kulkas, masalah bunga es mungkin sering dialami dan membuat kesal, apalagi jika di dalam terdapat bahan makanan yang ingin diolah.

Tenang, ada beberapa trik yang bisa kamu coba untuk menghilangkan dengan cepat tanpa sisa, dan dipastikan tak akan menghantui kulkasmu lagi.

4 Trik Ini Dijamin Berhasil


Seringkali kamu tak menyadari kesalahan fatal dalam memperlakukan kulkas sehingga membuat bunga es tumbuh subur. Baik pada kulkas hemat energi atau tidak, kondisi itu bisa terjadi.

Beruntung kamu membaca artikel ini karena akan ada solusi hebat untuk mengatasinya, bisa menggunakan air hangat, serbet, pengering rambut, atau sendok masak fleksibel.

- Air Hangat


Untuk mencoba trik ini kamu harus memastikan kulkas dalam kondisi mati dengan mencabut kabel dari colokan listrik. Kemudian rebuslah air hangat di dalam panci, jika sudah mendidih biarkan sebentar hingga menjadi hangat, lalu pindahkan ke dalam panci plastik dan letakkan di dalam kulkas dan tutup kulkas selama 15 hingga 30 menit.

- Serbet


Cara ini juga bisa menjadi trik terbaik untuk melelehkan bunga es apalagi jika lapisannya sudah sangat tebat. Cukup rendam serbet di dalam air panas, kemudian jepit menggunakan pinset atau penjepit makanan, lalu oles pada bunga es secara merata hingga meleleh, jangan lupa meletakkan penampung air agar lelehan es tidak menggenangi lantai.

- Pengering Rambut


Ternyata pengering rambut juga bisa jadi alat untuk melelehkan bunga es, caranya dengan menyemprotkannya pada bagian bunga es hingga meleleh, dijamin dalam beberapa menit saja kulkas akan bebas dari bunga es, cara ini juga bisa memaksimalkan agar Lemari es anti bau dan bakteri, karena udara panasnya juga bisa sekaligus mematikan kuman.

- Sendok Masak Fleksibel 


Ketika kulkas sudah dalam kondisi mati, bunga es akan mulai mencair, Anda bisa membersihkannya dengan bantuan sendok masak seperti spatula yang terbuat dari bahan fleksibel, sehingga tidak merusak bagian kulkas.

Membersihkan Bunga Es Membandel di Kulkas

Cobalah untuk menerapkan salah satu trik di atas, karena hasilnya bisa benar-benar cepat, apalagi buat kamu yang segera ingin memasak untuk makan keluarga siang nanti. Jangan lupa untuk menghindari terjadinya bunga es lagi dengan selalu menutup rapat kulkas dan atur temperatur sesuai kebutuhan, jangan terlalu dingin, agar bunga es tak cepat berkembang. (as/pojokseni.com)

your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Loading...

Advertisement