Anggota DPD RI dan Wali Nagari Lawang Lepas Keberangkatan Sanggar Sari Banilai Lawang ke MRT Sumut 2019 -->
close
Pojok Seni
28 December 2019, 12/28/2019 01:16:00 AM WIB
Terbaru 2019-12-27T18:16:06Z
BeritaBudaya

Anggota DPD RI dan Wali Nagari Lawang Lepas Keberangkatan Sanggar Sari Banilai Lawang ke MRT Sumut 2019

Advertisement


pojokseni.com - Anggota DPD RI komisi 1 H Leonardy Harmainy dan Wali Nagari Lawang Jamal Dt Lelo Ameh melepas keberangkatan Sanggar Sari Banilai Lawang untuk berangkat ke Deli Serdang, Sumatera Utara mengikuti kegiatan Malam Renungan Teater (MRT) Sumatera Utara 2019. Pelepasan ini digelar di depan kantor Wali Nagari Lawang, Sumatera Barat pada Kamis (26/12/2019) lalu.

Pada sambutanya, H.Leonardy Harmainy mengatakan selamat dan sukses atas pementasan di Sumatra Utara nantinya pada Sanggar Sari Banilai Lawang. "Semoga keberangkatan ini juga menjadi motifasi bagi generasi muda nagari lawang untuk terus mengembangkan kesenian di daerah ini," kata Leonardy Harmainy.

Sementara itu, Wali Nagari Lawang merupakan tokoh nagari yang juga berperan besar dalam proses keberangkatan ini. Dengan Memanfaatkan sumberdaya perantau dengan jaringan yang dia miliki, perantau daerah asal Nagari Lawang mendukung penuh kegiatan ini. Keberangkatan Sanggar Sari Banilai ini diagendakan akan tampil pada pesta akbar seniman Sumatra Utara tersebut. Delegasi Sanggar Sari Banilai mendapatkan kepercayaan dari panitia menjadi bintang tamu yang turut serta memeriahkan acara tersebut.

Pementasan Sanggar Sari Banilai Lawang sedianya akan tampil pada Minggu (29/12/2019) di Museum Kebudayaan Deli Serdang Sumatra Utara. Desriyanto yang bertindak sebagai sutradara, pada kesempatan kali ini akan mempersembahkan suatu karya teaternya dengan judul "Fatamorgana".

"Karya ini menggunakan konsep pertunjukan teater tradisi sebagai bahan eksplorasi artistik," tutup Desriyanto. (isi/pojokseni.com)

Ads