28 September 2019

author photo
knalpot akrapovic
Knalpot Akrapovic
pojokseni.com - Knalpot dengan merek Akrapovic itu memang terkenal dengan mutu kelas dunia. Jadi, sangat tidak heran jika komponen pembuangan gas dari Slovenia ini telah memiliki banderol yang luar biasa mahal.
Namun, untuk Anda yang berniat untuk membeli knalpot Akrapovic asli, berikut ini ada beberapa cara membedakan antara knalpot asli dengan yang palsu

Melihat Serial Number

Cara yang paling mudah membedakan knalpot Original Slovenia asli atau palsu salah satunya yaitu dengan mengecek Serial Number Unik. Serial ini biasanya terpatri di tiap ujung leher knalpot.

Melihat Detail Knalpot Secara Teliti

Cara mengetahui knalpot tersebut asli atau palsu yaitu dengan lihat bentuk fisiknya. Sebuah akrapovic yang asli pasti las-nya lebih rapi, lebih halus dan juga lebih bagus. Dalam hal ini Anda memang harus teliti.
Selain itu, dilihat dari sisi performa Akrapovic asli sangat jelas berbeda. Pasalnya, knalpot akrapovic ini dibuat dengan teknologi tinggi yang tak mudah ditiru. Sebagai gambaran, pada saat memasang Akrapovic asli, maka tenaga motor akan bisa naik hingga 7-8 Tk.
Agar Anda tak terjebak dengan membeli Akrapovic palsu, maka konsumen juga disarankan untuk langsung mendatangi distributor resmi. Dengan begitu, maka sebetulnya tidak disarankan untuk membeli knalpot ini di toko jual beli online. Hal ini  karena Anda tidak melihat barangnya secara langsung.
Selain itu pula, kalau beli Akrapovic asli ini di kardusnya pasti juga dilengkapi dengan lisensi. Sebuah lembaran kertas yang halaman pertamanya tertera barcode. Jadi kalau knalpot palsu tidak akan ada lisensinya.
Inilah beberapa cara membedakan knalpot Akrapovic asli atau palsu yang bisa Anda ketahui. Selain itu Anda juga patut mengetahui berbagai keunggulan dari knalpot ini. Sebuah knalpot racing dengan kualitas yang bagus tentu saja semua orang pasti suka. 
Namun kebanyakan dari knalpot racing yang kualitas cukup baik. Apalagi jika knalpot tersebut merupakan sebuah produk impor alias buatan luar negeri. Maka tentu saja akan memiliki harga yang cukup tinggi dan sulit untuk dijangkau.

Berikut ini beberapa keunggulan ataupun kelebihan dari Akrapovic ini.

Desain dan Finishing Lebih Rapi

Knalpot custom Import Akrapovic Carbon ini sebuah produk dari Taiwan. Produk ini memiliki Desain dan juga Finishing Lebih Rapi jika dibandingkan Akrapovic Lokal. Hal ini tentu saja karena pengerjaan dari produk knalpot Akrapovic Import ini pasti hampir semua sudah dilakukan oleh mesin (bukan manual). 
Penggunaan dari jenis carbon fiber juga mendukung hasil yang sangat baik. Telah terlihat lebih elegan jika dibandingkan carbon printing seperti kebanyakan knalpot lokal. Selain itu pula knalpot Akrapovic Import ini juga sudah dilengkapi dengan Db Killer sehingga suara yang akan dihasilkan bisa disetting sesuai selera.

Harga yang Terjangkau

Meskipun ini merupakan knalpot import, namun karena dia merupakan sebuah barang custom. Maka harganya pun tidak akan setinggi produk dari import Slovania yang bisa mencapai puluhan juta. Mengenai kualitas tentu saja produk Akrapovic import Taiwan ini tidak kalah bagusnya.

Mudah Diaplikasikan di Semua Jenis Motor

Akrapovic Import Taiwan ini juga sangat gampang untuk dipasang di semua motor. Mulai dari 150cc, 250cc sampai 600cc pun bisa. Ukuran lobang silincer 51mm yaitu alasan utama. Hal ini karena ukurannya merupakan ukuran standar yang digunakan hampir di semua merk header pipa knalpot racing.

Inilah beberapa keunggulan dari Knalpot Akrapovic yang dibahas dalam artikel kali ini. Disini Anda juga bisa mengetahui antara Akrapovic asli dan palsu. Mengenai harga knalpot Racing import ini dijual dengan harga yang variatif mulai dari Rp. 1,050,000 (silincer only). Sedangkan untuk harga Fullsystem tergantung jenis motornya.
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Loading...

Advertisement