Dilanda Stres? Anda Butuh Meditasi -->
close
Pojok Seni
23 September 2019, 9/23/2019 04:00:00 PM WIB
Terbaru 2019-09-23T09:00:06Z
Artikel Sponsor

Dilanda Stres? Anda Butuh Meditasi

Advertisement
Ilustrasi meditasi (foto 123RF)


pojokseni.com - Meditasi, ditujukan untuk melatih fokus pikiran. Dengan meditasi, maka Anda akan lebih jernih melihat kondisi lingkungan sekitar, baik yang dapat bersinggungan dengan Anda secara fisik, maupun psikologis. Jadinya, Anda bisa dengan tetap tenang menghadapi dan menguasai diri apapun yang terjadi.

Saat Anda sudah mulai dilanda stres, maka itu berarti Anda butuh meditasi. Bagi orang-orang yang belum terbiasa meditasi, maka dibutuhkan ruang yang tenang, diiringi musik dan sebagainya. Namun, bagi yang terbiasa meditasi, ia bahkan bisa melakukan meditasi tersebut di banyak tempat. Saat di dalam angkutan umum, menunggu bus, di dalam rumah dan lain sebagainya.

Inti dari meditasi adalah duduk tenang, lalu perlahan-lahan mengatur pernafasan. Ketika nafas mulai teratur, mulai mengatur fokus pikiran. Ada berbagai cara meditasi yang dilakukan oleh berbagai orang, sesuai dengan kenyamanannya.

Posisi duduk juga banyak yang berbeda. Ada yang menggunakan yoga, ada yang menggunakan bela diri seperti Taichi, ada juga yang menggunakan meditasi trasedental. Dua jenis meditasi yang sering digunakan adalah meditasi konsentrasi yang memfokuskan diri pada satu titik, sedangkan jenis yang kedua adalah meditasi kesadaran.

Bila ada banyak yang ingin Anda kerjakan, terlalu banyak tugas yang bertumpuk dan semuanya membuat Anda stres, maka meditasi sudah mesti Anda lakukan. Hal itu ditujukan untuk mengurangi dan merilis stres dan menjadikan Anda lebih mampu berpikir jernih.

Dalam beberapa kasus, banyak orang yang pergi ke tempat yang sejuk dan tenang untuk melakukan meditasi. Hal itu sah-sah saja, apalagi hal tersebut tentunya ditujukan sambil liburan. Puncak, misalnya, menjadi tempat yang favorit bagi warga Jakarta yang ingin melepaskan stres setelah bekerja dan hidup dalam himpitan ekonomi di kota metropolitan.

Bila Anda ingin mencoba tempat yang tenang untuk meditasi, tentunya Anda bisa mencoba mencari villa di Puncak untuk refreshing dan meditasi. Ada banyak sewa villa murah di tempat tersebut yang bisa Anda pertimbangkan.

Bila Anda ingin mencari sewa villa Puncak yang terjangkau, Anda bisa berkunjung ke situs www.sewa-villa.com. Demikian informasi dari PojokSeni kali ini, semoga membantu. (as/pojokseni.com)  

Ads