28 August 2019

author photo

Baca Juga

Jogja Bay (sumber: Visiting Jogja)


pojokseni.com - Jogja Bay merupakan lokasi wisata air yang berada di daerah Sleman, Yogyakarta. Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Utara Stadion, Maguwoharjo, Depok, Sleman ini menawarkan permainan air untuk keluarga yang menarik, mengesankan, dan pengalaman yang tidak terlupakan.

Di wahana water park terbesar di Yogyakarta ini kamu bisa menemukan berbagai jenis permainan air terutama seluncuran seperti Timo-Timo Rider, Volcano Coaster, Bekti Adventure, Memo Racer, Brando Boomeranggo, dan masih banyak lagi. Masih ada pula kolam bersantai Jolie Raft River, Kula Playpool, dan Donte Wild River yang dapat membuatmu merasa nyaman bermain air. Ada juga South Beach yang merupakan kolam ombak yang akan memberikan sensasi tsunami yang bisa sewaktu-waktu datang.

Untuk memasuki kawasan wisata air ini, kamu bisa mendapatkan tiket masuk Jogja Bay dengan membeli langsung di lokasi. Kamu juga bisa membelinya secara online melalui Traveloka.

Dengan tiket tersebut, kamu tidak hanya bisa masuk dan bermain di kawasan permainan air tersebut namun juga berbagai fasilitas lain. Selain permainan air yang disebut di atas, Jogja Bay menawarkan berbagai wahana edukasi yang dapat diakses secara perorangan maupun kelompok. Hal ini cocok untuk kamu yang datang bersama anak atau adikmu yang masih kecil. Berikut ini beberapa wahana edukasi yang tersedia di Jogja Bay.

Mimi Bermain


Mimi bermain merupakan sebuah paket belajar dan bermain dalam kelompok untuk anak-anak. Berbagai kegiatan disiapkan untuk mengajak anak-anak secara aktif dapat belajar mengenal lingkungan dan sekitarnya.

Setiap paket berlangsung selama 60-90 menit dan dilangsungkan di The Harbour Theater Jogja Bay Waterpark. Peserta kegiatan ini akan mendapatkan makan siang, souvenir, sertifikat, berhak membawa pulang hasil karyanya, serta bebas bermain tanpa perlu membeli tiket masuk Jogja Bay setelah kegiatan selesai. Paket Mimi Bermain ini terbagi dalam 3 kategori kegiatan yakni :

Gemi Garden Tour


Bila kamu ingin mengajak rombongan anak-anak untuk bermain dan mengenal tanaman, paket ini menawarkan berbagai tanaman yang banyak ditemukan  di alam. Selain itu, ada pula beberapa tanaman langka yang bisa ditemukan di area Keraton Jogja seperti Pisang Kipas, Jambu Darsana, Sawo Kecik, dan masih banyak lagi. Seorang Garden Tour Guide akan menjadi pemandu yang akan memperkenalkan tumbuh-tumbuhan tersebut kepada kelompok.

Selanjutnya, anak-anak akan diajak untuk menjawab pertanyaan tentang tanaman yang telah dikenalkan sebelumnya. Sebagai buah tangan, mereka akan diajak mengenal bagaimana menanam bibit tanaman.

Mereka bisa membawa pulang bibit tanaman dan ditanam di rumah. Selain itu, untuk instansi yang membawa kelompok tersebut akan mendapatkan bibit tanaman untuk ditanam di lingkungan sekolah.

Bekti Natural Batik


Batik merupakan salah satu benda seni dan kebudayaan khas Indonesia. Selain itu, Yogyakarta secara resmi merupakan Kota Batik Dunia yang telah disahkan oleh World Craft Council. Secara umum terdapat 2 jenis proses membatik yakni batik tulis dan batik cap. Dalam paket Bekti Natural Batik, anak-anak akan dikenalkan dengan berbagai jenis batik, peralatan untuk membatik, serta melakukan sendiri proses membatik yang akan didampingi oleh mentor dari Jogja Bay.

Jogja Bay Water Park Easy Access (sumber foto: Traveloka)

Pada kesempatan tersebut, anak-anak akan diajak untuk mencoba membuat jenis batik cap. Mereka akan diberikan selembar kain dan dibebaskan berkreasi dengan berbagai material cap seperti daun, akar tanaman, dan batang pohon. Di akhir kegiatan, batik yang mereka buat bisa mereka bawa pulang.

Lawana Cooking Class


Ingin mengenalkan tentang memasak kepada anak-anak? Paket Lawana Cooking Class akan membawa anak-anak tersebut ke pengalaman bermain di dapur yang menyenangkan dan tentu saja berkesan. Dalam paket ini mereka akan diajak mengenal berbagai peralatan dapur, menghias kue, dan menikmati hasil karya mereka.

Pertunjukan Spektakuler


Selain paket kelompok, ada juga pertunjukan Spektakuler yang merupakan pentas drama musikal berdurasi satu jam setiap hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 15.00. Dalam drama musikal bertajuk “Jose and The Guardians Past in The Future”, pengunjung akan dikenalkan pada seni pertunjukan panggung yang menampilkan karakter-karakter dari Ikon Jogja Bay dalam sebuah cerita yang menarik dan menghibur. Dengan melihat pertunjukan tersebut, anak-anak diajak untuk berimajinasi dan tertarik pada seni panggung.
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Advertisement

Loading...