10 August 2019

author photo

pojokseni.com - Sekelompok anak muda yang tergabung dalam Institute Tingang Borneo Teater melakukan aksi di salah satu lokasi kebakaran lahan di kota Palangka Raya, Kamis (8/8/2019).
Lokasi yang masih mengeluarkan asap gambut terbakar di beberapa titik dipilih untuk menjadi latar belakang pertunjukan ini.

Melalui pertunjukan yang dilakukan secara spontan ini, kami ingin menyampaikan pesan bahwa kabut asap yang terjadi berdampak buruk terhadap masyarakat. Hendaknya ini menjadi perhatian bersama karena ini selalu berulang setiap tahun.


"Kita sudah tau tahun depan akan ada yang namanya musim kemarau seperti bulan-bulan dan tahun-tahun sebelumnya, tapi kita selalu gagal mengantisipasi terjadinya kabut asap, kami khawatir jika ini tidak disuarakan, menjadi tanda bahwa masyarakat sudah terbiasa terpapar asap dan semua baik-baik saja, padahal kenyataannya tidak, semua terdampak, orang tua, muda, anak-anak, bahkan bayi pun semua terpapar asap, bagi saya yang masih bernafas pake paru-paru ini jelas mengganggu, gak tau deh kalo yang pake insang" ucap Abdul Khafizd, Ketua ITBT Palangkaraya pada pojokseni.com.

Pentas ini sedianya akan digelar lagi pada tanggal 11 Agustus 2019, pukul 18.30 WIB di UPT Taman Budaya Kalimanan Tengah, Jalan Temangung Tilung XIII, Palangkaraya. (isi/pojokseni.com)
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Advertisement