30 August 2019

author photo

Baca Juga

Ilustrasi apartemen kecil

pojokseni.com - Baru menikah, tentunya pasangan muda mencoba untuk hidup mandiri dan mulai terlepas dari orang tua. Namun untuk membeli rumah, tentunya akan sangat sulit, apalagi di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan lain-lain.

Maka pasangan muda tentu saja akan mencari apartemen yang tepat. Pertanyaanya, dimana jual apartemen Jakarta yang murah dan tepat?

Tentunya, Anda bisa melihatnya di sejumlah situs penyedia apartemen dan sebagainya di berbagai iklan surat kabar. Tidak hanya itu, Anda juga bisa membandingkan harga dan menemukan apartemen dengan harga yang paling terjangkau untuk Anda.

Sebelum memilih apartemen, berikut beberapa tips yang perlu Anda dan pasangan pertimbangkan. Apa saja?

1. Jangan pentingkan apa yang Anda inginkan, prioritaskan dengan apa yang Anda butuhkan.


Bila Anda tidak perlu ruangan yang terlalu besar, untuk apa menyewa apartemen tipe studio yang jelas terlalu luas. Karena, apartemen tipe studio tentu lebih mahal harganya ketimbang apartemen biasa.

2. Pilih yang lengkap dengan furnitur


Agar lebih aman dan nyaman, akan lebih baik bila Anda memilih apartemen yang sudah lengkap furniturnya. Dengan demikian, Anda menghemat biaya untuk membeli isi rumah, furnitur dan perlengkapannya.


3. Lokasi 


Hindari memilih lokasi yang terlalu jauh dari tempat kerja Anda, sulit akses transportasi dan sebagainya. Misalnya, Anda mencari jual apartemen Jakarta Pusat, atau di wilayah lainnya sesuai dengan tempat atau domisili Anda sekarang.

4. Pertimbangkan promo dan harga


Agar lebih murah, coba disimak terus apartemen yang menyediakan promo tertentu. Biasanya, ada di momentum tertentu, misalnya hari kemerdekaan, hari raya dan sebagainya. Selain itu, pertimbangkan juga harga dari apartemen yang disediakan, dan sesuaikan dengan kekuatan finansial Anda.

Itu tadi beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memilih apartemen yang tepat untuk hunian Anda. Jadinya, jangan terburu-buru, pertimbangkan dulu, observasi dan diskusikan dengan pasangan Anda. Baru setelah itu, Anda bisa mempertimbangkan apartemen mana yang akan Anda beli atau sewa. (ai/pojokseni.com)
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Advertisement

Loading...