03 July 2019

author photo

pojokseni.com - Tahun ini, Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) kembali menggelar sayembara novel DKJ 2019. Sayembara yang ditujukan untuk mendukung kelahiran penulis-penulis dan novelis-novelis setiap generasi ini sangat tepat untuk menjaga keberlangsungan karya yang bermutu.

Ingin mengikuti sayembara ini? Simak dulu ketentuan umumnya.


  1. Anda diharuskan mengisi formulir yang telah disiapkan panitia. Formulir bisa Anda akses melalui pranala ini: http://bit.ly/formulirsayembaranoveldkj2019
  2. Anda bisa mengirimkan lebih dari satu naskah novel untuk diikutkan dalam sayembara ini. Hanya saja, naskah yang diikutkan belum pernah dipublikaskan dalam bentuk buku, juga tidak diikutkan dalam sayembara serupa lainnya. 
  3. Novel ditulis dengan tema bebas, namun menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Naskah novel merupakan karya asli, bukan saduran apalagi plagiat.


Demikian ketentuan umum dari sayembara ini. Berikut ini simak lagi ketentuan khusus dari sayembara novel DKJ 2019.


  1. Karya dibuat di Ms Word dengan ukuran halaman A4, huruf Times New Roman ukuran 12, spasi 1,5 dan panjang minimal dari karya tersebut adalah 20.000 kata.
  2. Sertakan fotokopi KTP untuk membuktikan bahwa peserta adalah WNI.
  3. Jangan tuliskan nama penulis di novel, sertakan terpisah di halaman biodata.
  4. Naskah novel dibuat rangkap 4 dan dikirimkan ke alamat: 
Panitia Sayembara Novel DKJ 2019 Dewan Kesenian Jakarta
Jl. Cikini Raya 73
Jakarta 10330

Batas terakhir pengiriman naskah adalah tanggal 3 September 2019 (cap pos).


Perlu diingat bahwa naskah tersebut apabila diumumkan sebagai pemenang, maka hak cipta dan hak penerbitan naskah sepenuhnya masih milik penulis. Apabila diterbitkan, maka buku tersebut mesti mencantumkan logo DKJ, kemudian kirimkan 3 eksemplar ke kantor DKJ untuk arsip.

Para pemenang akan diumumkan di malam Anugerah Sayembara Sastra DKJ 2019 pada tanggal 4 Desember 2019. Berikut hadiah yang akan diberikan pada para pemenang.


  • Juara 1 Rp30 juta
  • Juara 2 Rp20 juta
  • Juara 3 Rp15 juta
  • Juara 4 Rp10 juta


Jadi, berminat ikut sayembara DKJ tahun ini? Yuk, siapkan naskah terbaik Anda. Masih ada cukup waktu untuk menyempurnakan naskah Anda. (ai/pojokseni.com) 
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Loading...

Advertisement