Tips Jual Mobil Bekas dengan Cepat dan Tepat, Tidak Sampai Satu Jam -->
close
Pojok Seni
13 June 2019, 6/13/2019 02:30:00 AM WIB
Terbaru 2019-07-01T16:24:00Z
ArtikelArtikel Sponsor

Tips Jual Mobil Bekas dengan Cepat dan Tepat, Tidak Sampai Satu Jam

Advertisement


pojokseni.com - Era internet seperti saat ini memungkinkan apapun yang ingin Anda lakukan, menjadi jauh lebih mudah. Begitu juga untuk menjual mobil, baik mobil baru maupun jual mobil bekas online.

Sebelumnya, menjual mobil bekas jauh lebih sulit dari membelinya. Anda bisa membeli mobil bekas dengan mudah, bahkan dalam hitungan menit ketika Anda memiliki budget yang cukup. Berbagai marketplace menyediakan mobil bekas, yang bisa Anda temukan di berbagai daerah dengan berbagai harga yang bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Tapi, menjual mobil tidak semudah itu. Bahkan, pengalaman beberapa sahabat, memarkirkan mobil di pinggir jalan dengan label "dijual" lengkap dengan nomor HP pemiliknya, namun sampai tiga bulan dan mobil tersebut mendapat banyak kerusakan di body luar, masih belum laku.

Berikutnya, ada juga pengalaman berbagai sahabat yang harus mendatangi beberapa dealer dan tempat penjualan lainnya. Namun, harus berhari-hari dan sudah menyusuri berbagai tempat, kadang masih juga belum berhasil terjual.

Ada juga yang mencoba menjual lewat online shop dan sosial media, namun jarang bisa cepat dapat pembeli. Lebih parah lagi, walaupun berhasil mendapatkan peminat, namun harga jualnya justru jauh dari standar harga yang semestinya. Hasilnya, karena sudah terlalu lama belum laku, mobil tersebut terjual dengan harga yang jauh di bawah standar harga semestinya.

Misalnya, pengalaman seorang sahabat PojokSeni, yang menjual mobil Timor keluaran tahun 2001, dengan harga hanya Rp13 juta. Namun, karena sudah hampir dua tahun mobil tersebut tidak berhasil terjual, maka si pemilik hanya bisa pasrah menjual mobil kesayangannya dengan harga segitu.

Situs BeliMobilGue.co.id, Memudahkan Penjualan Mobil Dalam Waktu Hanya Satu Jam

Percayakah Anda, apabila Anda ingin menjual mobil Anda, maka satu jam kemudian sudah laku? Faktanya, dengan mengakses situs BeliMobilGue.co.id, hal itu menjadi sangat mungkin.

BeliMobilGue.co.id menyebut diri mereka sebagai C2B Marketplace, yang memungkinkan Anda untuk menjual mobil bekas Anda dengan cepat dan tepat. Cepat, karena proses penjualannya tidak lebih dari satu jam saja. Tepat, karena mobil Anda akan dihargai sesuai dengan standar harganya.

Jadi, jangan takut bila mobil Anda akan dibeli dengan harga di bawah harga pasaran.

Bagaimana Proses Penjualan Mobil di BeliMobilGue.co.id?



Sebelumnya, perlu diketahui bahwa penjualan mobil bekas di Indonesia sangat tinggi. Sebagai perbandingan, angka penjualan mobil baru di Indonesia pada tahun 2017 misalnya, mencapai angka 1.067.396 unit mobil, lalu meningkat menjadi 1.152.641 unit mobil pada tahun 2018. Jumlah itu menjadikan Indonesia sebagai pangsa pasar untuk penjualan mobil yang cukup besar di dunia.

Bagaimana dengan mobil bekas? Ternyata, angka penjualannya jauh lebih fantastis. Tercatat rata-rata ada 300 ribu unit mobil bekas terjual setiap bulannya, yang berarti satu tahun sekitar 3,6 juta unit mobil. Jumlah itu bahkan sekitar 3 kali lipat dari penjualan mobil baru bila dirata-ratakan untuk satu tahun.

Hal ini yang mendorong berdirinya BeliMobilGue.co.id pada tahun 2017 silam, untuk memudahkan siapa saja lebih mudah melakukan transaksi menjual mobil. Sebab, seperti yang sudah dipaparkan di atas, menjual mobil bekas jauh lebih sulit ketimbang membelinya. Anda bisa membeli mobil bekas dengan mudah, namun untuk menjualnya, tidak semudah itu.

Namun, dengan adanya BeliMobilGue.co.id, maka penjualan mobil bisa lebih efektif. Pertama, saat Anda mengakses situs BeliMobilGue.co.id, maka akan ada pilihan "jual mobil" yang bisa Anda pilih. Setelah itu, Anda akan masuk ke tahapan pertama yakni pengisian data mobil yang akan dijual, untuk kemudian mendapatkan taksiran harga yang tepat.

Taksiran harga akan disesuaikan dengan merek, kilometer dan lain-lainnya yang akan berpengaruh pada nilai jual mobil. Jangan khawatir karena untuk mendapatkan prakiraan harga mobil ini, Anda tidak dikenai biaya apapun, alias gratis.

Jangan lupa untuk mengisi data diri baik nomor telepon, email dan sebagainya agar Anda bisa segera dihubungi oleh narahubung dan Customer Service dari situs ini.

Dari cek taksiran prakiraan harga mobil Anda, tentunya selanjutnya Anda bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya, apabila Anda setuju dengan prakiraan harga yang diterakan. Setelah itu, dalam waktu yang singkat, Anda akan segera dihubungi oleh pihak BeliMobilGue.co.id.

Bila sudah dihubungi, maka selanjutnya Anda akan masuk pada tahap inspeksi terhadap mobil yang akan dijual. Pihak BeliMobilGue.co.id akan memberikan konfirmasi pada Anda di mana Anda akan melakukan inspeksi. Setidaknya ada belasan cabang BeliMobilGue.co.id yang bisa Anda pilih sesuai daerah terdekat dengan Anda, antara lain di sekitaran Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan tidak menutup kemungkinan di daerah lainnya akan segera ada tempat inspeksi mobil.

Anda juga akan diberi tahu kapan waktunya akan melakukan inspeksi mobil. Saat melakukan inspeksi mobil, pastikan Anda membawa semua dokumen baik dokumen mobil seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), BPKP juga dokumen diri seperti KTP dan sebagainya. Kemudian, booking Anda akan terkonfirmasi, dan ini waktunya Anda menunggu untuk melakukan inspeksi terhadap mobil Anda.


Berikutnya tahap terakhir, Anda akan berkunjung ke cabang terdekat membawa mobil serta dokumen yang dibutuhkan untuk melakukan inspeksi. Sama seperti sebelumnya, inspeksi ini juga tidak dikenakan biaya, alias gratis. Setelah melakukan inspeksi, maka transaksi akan segera dilakukan saat itu juga. Kemudian, mobil akan langsung berpindah tangan, dan Anda mendapatkan uang dari penjualan tersebut.

Perlu dicatat, bahwa harga prakiraan awal dengan harga yang ditawarkan setelah inspeksi bisa jadi sangat berbeda. Karena prakiraan awal hanya berkutat pada merek, tahun produksi, juga kilometer terakhir mobil Anda. Namun, saat inspeksi akan dilakukan pemeriksaan secara keseluruhan, sampai mesin, eksterior, interior, body, sampai ke oli juga akan diperiksa. Setelah itu, barulah harga yang sesuai dengan keadaan mobil Anda akan ditawarkan. Tapi, penawaran yang dilakukan tim BeliMobilGue.co.id merupakan harga yang terbaik dan paling sesuai dengan keadaan mobil Anda.

Berapa lama waktu pemeriksaan atau inspeksi tersebut? Dari beberapa penjual yang telah berhasil menjual mobilnya, diketahui rata-rata waktu inspeksi adalah sekitar 30 menit saja. Kemudian, proses penawaran dan transaksi juga hanya akan memakan waktu sekitar 30 menit juga. Jadi, hanya dalam waktu satu jam dari Anda mulai inspeksi kendaraan, mobil sudah bisa terjual.

Tentunya, keberhasilan penawaran ini juga tergantung pada Anda. Apabila mobil Anda tidak memiliki surat yang lengkap, maka penjualan bisa jadi gagal. Atau, mobil Anda memiliki kerusakan atau yang tidak baik lagi fungsinya, atau mungkin usianya sudah terlalu tua, sehingga tidak ada patner yang berminat, maka bisa jadi juga penjualan akan jadi gagal. Tapi, BeliMobilGue.co.id akan memberikan bantuan untuk tetap membantu penjualan sampai 2 atau 3 hari ke depannya apabila Anda benar-benar ingin menjual mobil dalam keadaan tersebut. Asalkan bukan masalah surat-menyurat yang kurang lengkap, yah.

Jadi, bagaimana? Tidak perlu pusing lagi untuk menjual mobil Anda, bukan? Kunjungi situs BeliMobilGue.co.id untuk informasi lebih lanjutnya. (as/pojokseni)

Ads