Jelang Lebaran, Ini Tips Memilih Mukena untuk Si Kecil -->
close
Pojok Seni
01 June 2019, 6/01/2019 03:23:00 AM WIB
Terbaru 2019-05-31T20:23:24Z
Artikel SponsorUlasan

Jelang Lebaran, Ini Tips Memilih Mukena untuk Si Kecil

Advertisement

pojokseni.com - Memilih mukena bagi si kecil, bisa dikatakan susah-susah-gampang. Sulit, karena si kecil harus tetap nyaman menggunakan mukena tersebut dalam waktu yang cukup lama. Mudah, karena pemilihan warna yang pas akan membuat si kecil suka dengan mukena yang Anda pilih. Dengan demikian, bisa disimpulkan mukena yang tepat untuk anak adalah mukena yang punya warna yang menarik, serta nyaman digunakan.

Bagaimana standar mukena yang menarik, serta nyaman dipakai itu? Apabila Anda ingin mengajak si kecil untuk ikut salat, serta juga ingin ikut ke masjid bersama Anda, tentunya mukena bisa menjadi penarik utama. Apabila kurang tertarik dengan mukenanya, bisa jadi ajakan Anda untuk ke masjid akan jadi lebih sulit. Sebaliknya, mukena yang tepat akan menjadikan proses mengajak si kecil ke masjid menjadi lebih mudah.

Kembali ke pertanyaan, standar nyaman digunakan bagi si kecil, sekaligus standar mukena yang menarik. Mau tidak mau, Anda mesti memilih mukena yang ukurannya pas dengan tubuh anak Anda. Jadinya, sangat disarankan ketika membeli mukena, si kecil musti ikut untuk mencobanya.

Mukena yang ukurannya terlalu besar, atau malah kekecilan tentunya akan membuat si kecil tidak nyaman. Ini bukan perkara sepele, karena tidak nyaman karena ukuran akan membuat si kecil ogah-ogahan menggunakan mukena tersebut.

Misalnya, bawahannya terlalu longgar sehingga sering melorot sendiri ketika berdiri. Atau, terlalu panjang sehingga bisa jadi si kecil menginjak mukenanya sendiir ketika berjalan, malah bisa berbuah petaka. Apabila ukuran mukena yang pas malah terlalu panjang ke bawah, maka Anda bisa mengecilkan di penjahit. Sangat disarankan untuk membuat atau mengecilkan sementara, sehingga bisa diperbesar lagi, apabila si kecil sudah beranjak membesar tubuhnya.

Standar ukuran yang pas dan nyaman bisa dilihat dari karet pinggang, serta karet kepalanya. Terlalu kencang menekan, berarti bukan pilihan yang pas. Apalagi terlalu kendor. Apalagi punya anak yang aktif, maka urusan terlalu kendor dan terlalu kencang ini bisa menjadi masalah serius bagi anak.

Jadi, perhatikan benar lingkar kepala dan pinggang dari mukena yang Anda pilihkan untuk si kecil, sebelum membelikannya. Bila sulit mencari yang lingkar kepalanya pas, Anda bisa mempertimbangkan untuk menambah kancing sementara. Jangan gunakan peniti apalagi jarum pentul, karena si kecil bisa saja tertusuk sendiri.

Warna Menarik, Bahan Adem


Standar kenyamanan bagi anak tentunya bahan dari mukenanya tetap adem dan lembut ketika digunakan. Hindari bahan seperti poliester, atau bahan tidak alami, karena akan gerah ketika digunakan. Hasilnya, anak Anda akan selalu terburu-buru untuk melepaskannya.

Pilihan yang pas adalah katun asli dengan kualitas terbaik. Dengan demikian, sirkulasi udara ke tubuh dapat berjalan dengan baik. Ditambah lagi, bahan katun yang kualitas terbaik, akan terasa lembut ketika digunakan. Jadinya, si anak akan tetap nyaman dan adem ketika salat. Apalagi, si kecil baru belajar untuk beribadah, maka kenyamanan menjadi syarat mutlak.

Ditambah lagi, praktis dibawa menjadi kunci mukena tersebut tepat untuk anak Anda. Semakin praktis mukena itu dibawa, dilipat dan dipasang, maka mukena tersebut bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda.

Pingin dapat promo menjelang lebaran, jadi dapat mukena terbaik dengan harga terbaik? Nah, Anda bisa berkunjung ke Blibli.com untuk mendapatkan promo mukena terbaik dengan harga yang terbaik. Yuk, siapkan produk terbaik untuk anak Anda. (sp/pojokseni.com)

Ads