Ingin Nonton Pentas Monolog Trie Utami di Solo? Ini Tips Nyaman Berkunjung ke Solo -->
close
Pojok Seni
23 May 2019, 5/23/2019 02:49:00 AM WIB
Terbaru 2019-05-23T15:25:10Z
ArtikelBeritaeventteater

Ingin Nonton Pentas Monolog Trie Utami di Solo? Ini Tips Nyaman Berkunjung ke Solo

Advertisement

pojokseni.com - Tanggal 27 hingga 28 April 2019 lalu, Trie Utami, seorang penyanyi kenamaan tanah air menggebrak panggung teater Nusantara dengan sebuah pementasan apik bertajuk Srintil (Tembang Duka Seorang Ronggeng) yang diadaptasi dari novel Ronggeng Dukuh Puruk karya sastrawan kenamaan negeri ini, Ahmad Tohari.

Trie Utami menghadirkan peran Srintil dengan 6 peran lainnya dalam potret seorang perempuan (Srintil) yang tak mampu lepas dari garis hidupnya. Pertunjukan tersebut melibatkan nama-nama seniman berpengalaman dan berkompeten lainnya, seperti sutradara Iswadi Pratama, koreografer Eko Supriyanto, penata musik Ava Victoria dan penulis naskah Sitok Srengenge.

Pentas Srintil oleh Trie Utami (sutradara Iswadi Pratama, sumber foto: Tempo.co)

Pentas ini disebut oleh sutradara Iswadi Pratama sebagai sebuah pesan untuk masyarakata bahwa penari ronggeng juga seorang manusia dan wanita yang punya martabat, marwah yang harus dihormati juga dihargai. Tentunya, pentas ini berhasil mencuri perhatian pecinta teater yang datang ke Teater Salihara akhir April lalu.

Pemilihan nama Trie Utami sebagai aktor dalam pentas monolog ini juga bukan karena popularitas dari adik musisi Purwacaraka ini saja. Seperti yang disampaikan Iswadi Pratama, nama Trie Utami dipilih karena kualitasnya di bidang tarik suara, menari dan akting. Terbukti, penyanyi senior Indonesia ini mampu memerankan tokoh Srintil sekaligus dengan 6 tokoh lainnya, Srintil muda, Srintil Tua, Bapak Srintil, Ibu Srintil dan beberapa peran lainnya dengan sangat baik.

Bila Anda tidak sempat menyaksikan pentas ini di Salihara, masih ada kesempatan untuk menyaksikan pementasan ini di Solo. Kabar baiknya, pementasan ini akan digelar gratis, dengan cara reservasi terlebih dulu.

Pentas ini akan digelar pada tanggal 3 dan 4 Juli 2019 mendatang di Taman Budaya Surakarta, Jalan Ir. Sutami No. 57, pukul 16.00 WIB.

Jadi, mari lingkari kalender Anda dan bersiap untuk berkunjung ke Solo menyaksikan sebuah pentas yang akan banyak memberikan Anda kebahagiaan ini.

Jangan Ragu Berkunjung ke Solo, Ini Tips Nyaman Berkunjung ke Solo

Tips Nyaman Berkunjung ke Kota Solo

Dengan berkunjung ke Solo, Anda tentunya bisa mengunjungi banyak tempat lainnya. Karena kota asal Presiden Indonesia saat ini, Bapak Ir Joko Widodo, merupakan salah satu destinasi wisata budaya, kuliner sekaligus keindahan alam yang wajib Anda kunjungi.

Ada berbagai tempat yang bisa Anda coba kunjungi di Solo untuk menambah wawasan Anda tentang kebudayaan Indonesia dan Jawa. Mulai dari Taman Sriwedari, Museum Radya Pustaka, Museum Fosil Sangiran, Keraton Solo, Museum Keris, Museum Pesanggrahan Langenharjo, Benteng Vastenburg dan berbagai destinasi wisata budaya lainnya.

Bagaimana dengan penginapan dan hotel di Solo? Tenang, Anda bisa mencoba berbagai hotel dengan pelayanan terbaik dan letaknya dekat dengan sejumlah destinasi wisata tersebut, dengan harga yang sangat terjangkau.

Misalnya Favehotel Solo Baru yang terletak di selatan Solo. Dengan pelayanan bintang tiga serta rating yang mendapat predikat "luar biasa" dari konsumen, namun Anda bisa menyewa kamar hotel di Solo dengan harga yang murah. Atau, Anda bisa mempertimbangkan Favehotel Manahan yang terletak di Jalan Adisucipto, jantung Kota Solo yang juga memiliki pelayanan memuaskan dan berbagai layanan seperti WiFi gratis, sarapan, dan pemandangan kota Solo yang indah.

Untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau, Anda bisa memesan kamar hotel di Solo lewat situs pegipegi.com. Ada banyak promo menarik, seperti harga kamar di Favehotel Solo Baru bisa Anda dapatkan dengan harga hanya Rp190 ribuan saja per malam dari harga sebelumnya Rp500.000 alias diskon 62%. Sedangkan di Favehotel Manahan Solo, harga kamar bisa Anda pesan dengan Rp182 ribu per malam dari harga sebelumnya Rp550.000 (diskon 67%).

Jadi, kepingin nonton pertunjukan menarik dari Trie Utami sambil berlibur ke Solo, jangan ragu lagi. Dengan budget yang cukup terjangkau, Anda bisa menyaksikan pertunjukan berkelas, menikmati pemandangan Kota Solo juga wisata budayanya, sekaligus menginap di hotel murah di Solo. (ai/pojokseni.com)

Ads