Semarak Perayaan Hatedu 2019 oleh Teater Kampoeng 28 Singosari -->
close
Pojok Seni
02 April 2019, 4/02/2019 04:39:00 AM WIB
Terbaru 2019-04-01T21:41:33Z
eventteater

Semarak Perayaan Hatedu 2019 oleh Teater Kampoeng 28 Singosari

Advertisement
Hatedu di Teater Kampoeng 28 Singosari
pojokseni.com - Pementasan teater kini kian marak di sekolah-sekolah Malang Raya. Tak terkecuali oleh Teater Kampoeng 28, SMAI Almaarif Singosari. Berawal keinginan mengelar pementasan bersama antar komunitas teater tingkat sekolah. Karena selama ini pementasan teater dalam rangka peringatan hari teater se-dunia ini hanya dilakukan oleh kampus, komunitas, sanggar bahkan taman budaya.

Menurut Ariyane dari Teater Kampoeng 28, Ha Te Du 2019 tahun ini dilaksanakan dengan persiapan sekitar empat minggu bersama dengan teater Barata dan Gema.

"Sedangkan di tengah perjalanan, bertambah dengan teater Srikandi," kata dia.

Kegiatan ini dilangsungkan pada hari Jumat 29 Maret 2019 bertempat di Aula SMA Islam Almaarif Singosari yang berlangsung dengan meriah dengan berbagai penampilan ciamik dari penyaji di antaranya baca puisi, pantomim, musikalisasi puisi, teatrikal puisi dan improvisasi puisi.

Perayaan Hatedu oleh Teater Kampoeng 28 Singosari

"Kami berterima kasih karena memberi ruang untuk kami sehingga bisa menunjukan kereativitas kami" tutur Rachmat ketua teater Srikandhi.

Penyaji bukan saja dari teater sekolah namun ada juga lintas profesi seperti Faris Naufal (Komunitas kalimetro), M. Ramlin (Guru SMA Annur), Aziz (Literasi tanpa nama), Jihan (mahasiswa/Banyuwangi), Rosydatul (Guru/Pasuruan), Aminudin S. Gadi(Sastrawan/Sumba), SD Alam Avisiena Sawojajar, Teater Gema (SMAN 1 Lawang), Teater Barata (SMA Maarif Lawang), Teater Srikandhi (SMAN 1 Purwosari), Teater Laskar Pelangi (Mts Almaarif Singosari), dan tak lupa tuan rumah Teater Kampoeng 28 (SMAI Almaarif Singosari). (@pojokseni)

Ads