Unduh Naskah Drama Pendek: Perangkap karya Eugene O'Neill -->
close
Pojok Seni
20 February 2019, 2/20/2019 11:25:00 PM WIB
Terbaru 2019-02-20T16:25:52Z
teater

Unduh Naskah Drama Pendek: Perangkap karya Eugene O'Neill

Advertisement


pojokseni.com - Bagi pengusung aliran teater realis, maka nama Eugene O'Neill tentu tidak bisa dikesampingkan. Naskah-naskah karya O'Neill menjadi pondasi bagi realisme dramatis di dunia.

Bersama dengan Anton Chekov, Henrik Ibsen dan August Strindberg, naskah-naskah karya O'Neill selalu dipertimbangkan untuk dipentaskan. Karena pondasi cerita yang kompleks, alur dramatik yang kuat, penokohan yang kuat dengan lapisan-lapisan psikologis yang tidak mudah dibawakan.

Salah satu naskah drama pendek dari Eugene O'Neill yang bisa dipertimbangkan untuk dibawakan adalah Perangkap (the Web). Naskah drama pendek ini bercerita tentang Rose Thomas yang terpaksa dijadikan tersangka setelah dituduh membunuh seorang perampok bernama Tim Morgan.

Padahal, pembunuh itu adalah pacar Rose bernama Steve yang tinggal satu rumah dengan Rose. Steve malah sering mabuk dan menyiksa Rose, bersikap kasar.

Rose yang punya anak masih bayi, juga didera penyakit TBC. Rose yang terus mengurusi bayinya, justru sering mendapatkan penyiksaan dari Steve. Steve meminta ia terus bekerja sebagai pelacur dan meninggalkan anaknya.

Sampai seorang lelaki yang perhatian dengan Rose, bernama Tim Morgan masuk dan mengusir Steve dengan senjata api. Sampai akhirnya puncak konflik Steve kembali dan terlibat perkelahian, yang menewaskan Steve di tangan Tom Morgan.

Penderitaan Rose bertambah, ketika ia justru ditangkap polisi atas tuduhan pembunuhan terhadap Steve.

Sekarang, Anda memerlukan naskah yang bisa menarik perhatian penonton? Maka naskah "Perangkap" bisa menjadi pilihan yang tepat. Unduh naskah ini di sini >> Unduh naskah pendek Perangkap.

Anda bisa juga mengunduh atau men-download naskah lainnya di pranala ini >> download naskah drama. (ai/pojokseni)

Ads