5 Gedung Pertunjukan Terbaik di Jakarta -->
close
Pojok Seni
19 February 2019, 2/19/2019 03:44:00 PM WIB
Terbaru 2019-02-19T08:44:33Z
ArtikelSeni

5 Gedung Pertunjukan Terbaik di Jakarta

Advertisement


pojokseni.com - Bagi grup teater atau grup seni yang berada di luar Jakarta, tentunya punya keinginan untuk pentas di pusat negara ini bukan.

Nah, berikut PojokSeni akan memberikan rekomendasi 5 gedung pertunjukan terbaik di Jakarta yang bisa Anda pertimbangkan untuk menjadi tempat pentas grup Anda.

1. Gedung Kesenian Jakarta


Bangunan ini dibangun oleh Pemerintah Kolonial Belanda ketika menguasai Indonesia. Bangunan ini dibangun tahun 1821, dengan demikian gaya bangunannya juga bergaya neon-renaisance seperti yang hadir di era itu.

Bangunan ini terletak di Jalan Gedung Kesenian No. 1 Jakarta Pusat. Gedung ini berkapasitas hingga 475 orang. Luas panggung adalah sekitar 10,75 x 14 x 17 meter. Gedung pertunjukan ini juga dilengkapi dengan peralatan lighting, foyer room dan sebagainya.

2. Teater Besar


Teater Besar sering juga disebut Gedung Teater Jakarta adalah sebuah gedung pertunjukan yang berada di kompleks Taman Ismail Marzuki. Gedung ini mampu menampung sekitar 1.200 penonton dengan luas panggung sekitar 14 m x 16 m x 9 m.

Gedung ini menjadi salah satu gedung yang sangat pas untuk pertunjukan teater Anda. Apalagi, gedung ini termasuk salah satu yang terbaik di Indonesia, loh.

3. Teater Kecil


Gedung Teater Kecil juga berada di kompleks Taman Ismail Marzuki. Ruangan ini lebih sering ditujukan sebagai tempat pementasan pertunjukan seni eksperimental dan sebagainya.

Karena ruangan ini memang ditujukan untuk pementasan yang lebih intim, namun kecil. Apalagi, daya tampungnya juga kecil, yakni sekitar 275 orang.

4. Graha Bakti Budaya


Gedung yang juga berada di kompleks TIM. Gedung pertunjukan dua lantai ini mampu menampung 800 orang, dan luas panggungnya 15 x 10 x 6 meter.

Ini salah satu gedung yang paling direkomendasikan untuk pertunjukan Anda. Apalagi, pertunjukan teater, seperti Teater Koma, misalnya, juga sering pentas di gedung ini.

5. Ciputra Artpreneur Theatre


Ini merupakan salah satu gedung standar Internasional yang dinyatakan sebagai gedung pertunjukan tertinggi di Indonesia, bahkan di Asia. Didukung pula dengan tata cahaya dan audio terbaik.

Daya tampungnya mencapai 1.194 kursi dan pernah menjadi tempat pementasan besar baik dalam negeri maupun luar negeri.

Nah, dari beberapa gedung yang diulas di atas, mana yang paling menarik untuk dijadikan tempat pementasan grup Anda? (ai/pojokseni)