05 February 2019

author photo

Baca Juga

https://lh6.googleusercontent.com/eJ5sOOIh5ndNBLOFHYcMypNQN3ZsVItwZJjQSuTgpnBVhf5SuwKtVNdYkNm4cRLYHM1trelsBtwPWwGt7EAjTZ2_WW-RMSw-uATvGuA-CqEqivSIOw_XgyPvx2PWB86aOVP-Sl-h



pojokseni.com - Untuk sumber modal bisnis, fasilitas pinjaman bulanan bunga rendah seperti yang ditawarkan Kredivo, bisa jadi solusinya.

Pinjaman mulai dari minimal Rp500.000 sampai puluhan juta, dengan tenor angsuran maksimal 6 bulan, Kredivo punya suku bunga paling rendah dibanding lembaga pinjaman online sejenis. Cuma 2,95% per bulannya!

Kalo urusan sumber modal sudah beres, pertanyaan selanjutnya: mau dialokasiin untuk bisnis jenis apa ya modalnya?

Buat pemula yang tertarik untuk coba-coba bangun bisnis sebagai sumber penghasilan tambahan, bisnis franchise adalah salah satu pilihan terbaik. Sebab, kamu nggak perlu mulai dari 0 atau repot-repot lagi mikirin produk apa yang akan fit atau cocok di pasaran plus menguntungkan. Kamu juga nggak perlu khawatir kalau bisnismu nanti akan nggak laku atau bahkan nggak balik modal.  

Apa sih sebenarnya yang dimaksud bisnis franchise atau waralaba?


Singkatnya, bisnis franchise atau waralaba adalah jenis atau cara berbisnis yang memperjualbelikan serta mendistribusikan nama, merek dagang, produk, hingga metode penjualan yang sudah ada sebelumnya.

Yang paling dekat dengan kehidupan sehari-hari misalnya, bisnis minuman coklat atau bisnis aneka snack seperti sosis bakar, kentang goreng, atau kebab merek tertentu yang gerainya tersebar di banyak titik di pinggir jalan. Kalau kamu pernah lihat, nah inilah yang disebut bisnis franchise.

Franchisor, dalam hal ini badan usaha atau pemilik yang menjual paket bisnis waralaba, biasanya akan memberikan harga tertentu untuk satu paket penjualan sesuai jangka waktu yang disepakati. Satu paket penjualan ini termasuk juga hak untuk menggunakan logo, merek dagang, booth/stand, bahan baku dagang, dan peralatan lainnya.

Jika modal bisnis yang kamu punya terbatas, membeli satu paket bisnis franchise bisa jadi solusinya. Tarif paket bisnis franchise juga beragam, mulai dari sejuta sampai puluhan juta, tergantung jenis bisnisnya. Mulai dari makanan berat, makanan dan minuman ringan, laundry, bimbingan belajar, jasa cuci mobil, dan masih banyak lagi yang lainnya. Makanan dan minuman adalah jenis bisnis franchise paling populer yang saat ini banyak dijalankan orang. Pastikan memilih jenis bisnis franchise yang sesuai dengan minatmu. Kalau suka masak, maka kamu bisa coba menjalankan bisnis franchise makanan atau minuman.

Mengapa bisnis franchise atau waralaba bisa jadi solusi bagi pemula?


Selain karena modal yang dibutuhkan minim dan banyak variasi pilihan bisnis, kamu juga tinggal ‘terima beres’. Dengan membeli bisnis franchise, kamu akan mendapat satu paket penjualan komplit beserta pelatihan dan mentoring dari franchisor.

Hal paling krusial dan rumit ketika mulai bisnis biasanya terletak di awal saat menyusun strategi bisnis dan melakukan riset pasar. Belum lagi ditambah dengan perlunya kemampuan promosi serta biaya marketing untuk bisa membuat bisnismu populer dan dilirik banyak orang. Trial, error, dan rugi, tentu nggak bisa dihindari kalau memulai bisnis dari 0.

Dengan bisnis franchise, hal tersebut bisa sangat diminimalisir. Bisnis franchise juga biasanya sudah cukup populer dan punya nama di pasaran, jadi, target pasarnya sudah jelas ada. Misalnya bisnis minuman Thai Tea atau Kebab Baba Rafi, siapa sih yang nggak akrab sama makanan & minuman ini? Tinggal cari lokasi jualan yang strategis, nggak perlu lagi buang-buang dana untuk promosi, karena jenis makanan, minuman, dan mereknya sendiri sudah cukup kuat untuk menarik pelanggan.

Pakai Kredivo, kamu bisa beli paket usaha franchise lewat merchant online dengan cara dicicil ataupun mendapat pinjaman bulanan bunga rendah sebagai modal

Di merchant online seperti Tokopedia misalnya, cukup banyak seller atau franchisor yang menjual paket bisnisnya, mulai dari kisaran harga Rp 2 jutaan sampai puluhan juta. Untuk satu paket usaha Milkshake komplit misalnya, harganya hanya sekitar Rp 3, 8 jutaan.

Tokopedia, Shopee, JD.id, Lazada, Bukalapak, dan Blibli, adalah beberapa e-commerce populer di Indonesia yang saat ini sudah jadi mitra resmi Kredivo. Kalau sudah punya limit kredit dari Kredivo, kamu bisa belanja cicilan produk apa pun sampai 12 bulan di merchant-merchant populer tersebut dan 200 merchant lainnya, termasuk juga untuk beli paket usaha franchise.

Kalau jenis usaha franchise yang mau kamu jalankan nggak tersedia di merchant online, maka kamu bisa mengubah limit di akun Kredivo-mu menjadi pinjaman bulanan bunga rendah. Kalau pinjaman disetujui dan sudah cair, kamu bisa langsung beli paket usaha franchise dari franchisor yang kamu pilih.

Kredivo bisa memberikan limit kredit maksimal sampai Rp 30 juta. Limit ini bentuknya nontunai, bisa untuk belanja online cicilan dan bisa untuk pinjaman tunai online. Supaya bisa belanja cicilan dengan tenor sampai 12 bulan, kamu cuma perlu belanja minimal Rp 1 juta di e-commerce rekanan Kredivo. Sementara untuk pinjaman tunai, jenisnya ada dua: pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Untuk pinjaman mini, jumlah pinjamannya minimal Rp 500 ribu dengan tenor pengembalian maksimal 30 hari. Untuk pinjaman jumbo, jumlah pinjamannya minimal Rp 1 juta dengan opsi tenor pengembalian 3 bulan sampai 6 bulan. Baik untuk belanja cicilan atau pinjaman, suku bunganya adalah 2,95% per bulan.

Maksimal pinjaman bulanan bunga rendah yang bisa kamu ajukan di Kredivo adalah sesuai dengan jumlah limit yang kamu punya untuk tenor 6 bulan. Jadi, kalau kamu punya limit Rp 10 juta untuk tenor 6 bulan, maka kamu bisa ajukan pinjaman maksimal sampai Rp 10 juta. Proses pengajuan pinjaman pinjaman bulanan bunga rendah tunai di Kredivo juga cukup cepat: hanya sekitar satu hari kerja.

Tanpa perlu jaminan dan proses pendaftaran yang ribet, buat kamu yang udah berusia 18 tahun, punya mininum penghasilan bulanan sebesar Rp 3 juta, dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi, kamu bisa langsung daftar akun Kredivo sekarang. Download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store.

Lewat aplikasi Kredivo, kamu juga bisa beli pulsa, paket data, token listrik, bayar aneka tagihan bulanan, sampai beli tiket pesawat secara langsung juga, lho!
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Advertisement

Loading...