Ulang Tahun ke 10 Majelis Sastra Bandung, Gelar Pembacaan Puisi dan Doa -->
close
Pojok Seni
08 January 2019, 1/08/2019 02:42:00 AM WIB
Terbaru 2019-01-07T19:42:14Z
BeritaSastra

Ulang Tahun ke 10 Majelis Sastra Bandung, Gelar Pembacaan Puisi dan Doa

Advertisement

pojokseni.com - Majelis Sastra Bandung (MSB) akan menggelar ulang tahun yang ke-10 pada tanggal 25 Januari 2019 mendatang. Dengan demikian, tidak terasa setelah satu dekade, MSB telah melakukan perjalanan menghidupi sastra di Bandung, Jawa Barat dan seluruh Indonesia.

Dalam upaya tersebut, MSB terus mencoba memberikan sumbangsih untuk dunia sastra, atau setidaknya telah berupaya maksimal untuk memiliki arti dalam kehidupan bernegara lewat sastra.

"Misalnya kami turut mencerdaskan bangsa lewat lomba nulis puisi, cerpen dan atau memberikan pelajaran gratis tentang sastra pada siswa," ungkap Matdon, dari MSB pada PojokSeni.

Awalnya, acara tersebut akan diwarnai dengan penganugrahan sebuah penghargaan pada Saini KM, seorang maestro seni asal Bandung. Namun, karena sesuatu hal, kegiatan itu terpaksa ditunda.

"Acara ulang tahun ke 10 rencananya akan berlangsung 25 Januari 2019 di GIM, tadinya kami akan membuat Award untuk pak Saini (KM) tapi karena hal lain acara itu kami tunda," lanjut Matdon.

Acara ulang tahun ke-10 tersebut jadinya akan diwarnai dengan pembacaan puisi, pertunjukan musik, serta doa bersama oleh penyair dan musisi Bandung.

"Mungkin tidak semeriah peringatan seperti yang sudah sudah. Tapi, kami yakin ini akan sangat khidmat, mengingat Indonesia yang saat ini tengah dilanda berbagai bencana, terutama bencana politik," tambah Matdon.

Berdasarkan informasi yang diterima PojokSeni, sejumlah nama yang akan hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Adew Habsta, Ganjar Noor, Dian Harun, Mukti, Yuatia, Opik Rozenski, musisi Miranti dan sejumlah nama lainnya. Tidak hanya itu, acara ini juga dibuka untuk umum dan gratis. Jadi, silahkan berkunjung ke GIM Bandung pada tanggal 25 Januari 2019 mendatang. (ai/pojokseni)

Ads