12 December 2018

author photo

Baca Juga


pojokseni.com - Wayang adalah kesenian yang begitu mengurat nadi di Jawa, khususnya di Yogyakarta. Wayang menjadi kesenian yang penting, tidak hanya bagi Jawa, tapi juga bagi Indonesia. Itulah kenapa wayang selalu dekat dengan apapun tradisi Jawa menjelang hari besar, termasuk Natal yang akan diperingati tidak lama lagi.

Khusus menjelang natal, bila Anda ingin melihat kisah Yesus Kristus dalam bentuk pewayangan, maka Anda bisa berkunjung ke Yogyakarta. Kisah kelahiran Yesus Kristus diceritakan lewat wayang, khas pertunjukan wayang pada umumnya. Salah satunya bisa Anda lihat di berbagai gereja di Yogyakarta.

Untuk edisi natal, maka cerita yang akan dipentaskan adalah kisah kelahiran Yesus. Sedangkan kisah penyaliban Yesus biasanya akan dimainkan ketika Misa Jumat Agung.

Baca juga: 10 Bentuk Teater Tradisional di Indonesia

Souvenir Wayang Kulit Yesus


Selain pentas wayang bertajuk kelahiran Yesus, ada juga souvenir wayang dengan karakter Yesus, baik Yesus bayi maupun karakter Yesus yang disalib. Tentunya, souvenir berbahan kulit ini menjadi salah satu produk paling diincar menjelang natal.

Harganya juga tidak begitu mahal, mulai dari Rp35 ribu untuk ukuran kecil dan maksimal Rp100 ribu untuk ukuran standar. Harga juga tergantung pada kualitas bahan kulit yang digunakan.

Nah, tentunya tradisi unik natalan satu ini hanya ada di Indonesia, loh. Bagi Anda yang ingin memiliki souvenir wayang Yesus ini sebagai kenang-kenangan saat natal, tentu berkunjung ke Yogyakarta bisa Anda pertimbangkan.

Sebelumnya, PojokSeni mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru bagi yang merayakannya. Semoga akan semakin baik dan mendapatkan rahmat di momentum tersebut. (ai/pojokseni.com)
your advertise here

1 komentar:

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

  1. Budaya menjadi salah satu media paling ampuh untuk tetap menjaga kewarasan berbangsa.

    ReplyDelete
Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Advertisement

Loading...