Murah dan Lengkap! Ini Rekomendasi Tempat Beli Gitar Akustik -->
close
Pojok Seni
14 December 2018, 12/14/2018 08:53:00 PM WIB
Terbaru 2023-08-27T17:05:53Z
Artikel SponsorMusik

Murah dan Lengkap! Ini Rekomendasi Tempat Beli Gitar Akustik

Advertisement


pojokseni.com - Gitar adalah salah satu jenis alat musik yang paling disukai dan banyak dipelajari. Pasalnya, alat musik yang satu ini sangat mudah dibawa kemana-mana, bisa dimainkan secara solountuk mengiringi lagu, dan mudah tentu saja bisa memberikan alunan nada yang komplit.

Ada banyak model gitar yang bisa kita pilih, mulai dari gitar akustik, gitar elektrik, gitar bass, hingga ukulele. Masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan sendiri-sendiri. Namun gitar akustik adalah yang paling banyak dipilih karena dapat dimainkan tanpa listrik dan memiliki nada yang lebih lengkap dibandingkan dengan ukulele serta lebih portable daripada gitar listrik.

Toko musik online bisa menjadi pilihan tepat sebagai tempat beli gitar jika saat ini kamu punya rencana untuk membeli. Berbagai keunggulan beli gitar di toko online akan saya bahas sedikit pada bagian akhir dari artikel ini. Begitu juga dengan rekomendasi toko online tempat beli gitar akustik yang lengkap dan juga murah.

Sebelum itu, kami ingin sedikit berbagi mengenai manfaat belajar musik. Karena siapa tahu, kamu yang sedang membaca artikel ini mungkin saja punya anak dan bingung ingin mengikutsertakan mereka pada ekstrakuler jenis apa? Tentu saja salah satu pilihannya adalah ekstrakurikuler musik.

Manfaat musik


Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh seseorang yang mempelajari musik diantaranya adalah:

Musik bisa membantu otak berkembang


Berbagai studi telah membuktikan bahwa musik musik sangat bermanfaat bagi perkembangan mental anak secara keseluruhan. Dari berbagai penelitian, ditemukan bahwa siswa yang mempelajari musik rata-rata memiliki hasil tes dan kecenderungan mencapai nilai yang lebih baik di sekolah menengah dibandingkan dengan anak-anak yang tidak mempelajari musik.

Dalam penelitian lain ditemukan bahwa, mempelajari musik secara fisik bisa mengembangkan sisik otak kiri, yang belakangan kita ketahui lebih banyak digunakan untuk mempelajari dan memahami bahasa serta melakukan penalaran.

Musik bisa membantu kita belajar untuk lebih fokus dan membantu mengurangi stres

Mempelajari instrumen tertentu seperti gitar akustik misalnya, seringkali menuntut kita untuk memberikan perhatian total. Dari kegiatan ini kita bisa belajar untuk memfokuskan diri pada pelajaran tertentu termasuk juga mendengarkan penjelasan dari instruktur atau pelatih musik.

Memainkan alat musik yang menyenangkan juga akan membuat kita merasa bahagia sehingga stres dan rasa cemas bisa dikurangi.

Musik bisa membantu anak agar lebih mudah memahami matematika


Meskipun terlihat sangat berbeda, nyatanya musik bisa memberikan pengaruh yang cukup signifikan pada pelajaran matematika. Karena antara musik dan matematika sebenarnya tidaklah terlalu berbeda.

Ketika anak mempelajari ritme, secara otomatis mereka pun mempelajari rasio, fraksi, dan proporsi.

Musik bisa membantu meningkatkan keterampilan sosial


Musik biasanya dimainkan oleh sekelompok orang dan tidak jarang membutuhkan kerjasama tim agar menghasilkan nada dan harmoni yang diinginkan.

Memainkan musik dengan teman-teman atau membentuk grup band serta bergabung ke dalam komunitas tertentu akan membuat mereka yang bisa memainkan alat musik cenderung lebih terampil dalam bergaul dan bersosialisasi.

Rekomendasi tempat beli gitar akustik yang murah dan lengkap


Di bagian atas, sebenarnya saya telah menyebut toko online sebagai rekomendasi tempat beli gitar atau berbagai alat musik seperti keyboard dan piano, gitar bass, drum dan perkusi, biola, hingga alat rekaman dan alat musik seperti perlengkapan karaoke, aksesoris gitar, maupun CD original.


Salah satu toko online yang sering mendasarkan adalah Shopee. Saya merekomendasikan toko online yang satu ini bukan tanpa alasan. Selain ini adalah toko online favorit yang sering saya kunjungi ketika membutuhkan sesuatu, tidak terkecuali gitar atau alat musik, kita mengenal Shopee sebagai toko online yang:


  • Sering menawarkan promo dan diskon. Sehingga, sangat cocok dijadikan sebagai tempat belanja, termasuk membeli alat musik. Di hari-hari biasa, kita bisa menemukan macam-macam produk yang didiskon pada halaman Promo Hari Ini.
  • Banyak gitar baru maupun second yang masih bagus dan berkualitas. Jika kamu menginginkan sebuah gitar merk tertentu yang bagus tapi harga gitar baru terlalu mahal buat kantong, kamu bisa memilih gitar bekas dengan merek seperti yang kamu inginkan. 

Bila Anda sedang mencari gitar-gitar akustik elektrik dengan harga terjangkau, namun kualitas mumpuni, Anda bisa membaca rekomendasinya lebih lengkap di artikel ini: Rekomendasi Gitar Akustik Elektrik Berkualitas dengan harga murah.

Ads