Rekomendasi Gitar Akustik Elektrik Murah Berkualitas -->
close
Pojok Seni
04 May 2017, 5/04/2017 06:37:00 AM WIB
Terbaru 2023-08-27T17:02:48Z
BeritaMusikRekomendasi

Rekomendasi Gitar Akustik Elektrik Murah Berkualitas

Advertisement

pojokseni.com - Anda pemain gitar profesional atau pemula? Gitar yang terbaik dengan kualitas tinggi harus Anda miliki. Nuansa bunyi yang dihadirkan setiap gitar tergantung dari jenis kayu yang digunakan. Untuk mendapatkan gitar yang berkualitas, tentu Anda harus jeli. Jangan hanya tergoda dengan model, atau harga yang murah, namun hanya akan membuat Anda menjadi rugi karena gitar yang Anda dapatkan berkualitas jelek.

Gitar akustik elektrik biasanya digunakan untuk tampil dalam gelaran akustik, atau pentas. Jadi, kualitas suara harus diperhatikan. Pertunjukan Musikalisasi Puisi misalnya, banyak yang memilih gitar akustik elektrik sebagai alat penunjang pertunjukan, karena bunyi yang dihasilkan lebih alami, dibanding gitar elektrik.

Anda ingin membeli gitar elektrik dengan harga murah namun berkualitas, berikut tips dari pojokseni.com :


- Pertimbangkan brand ternama


Brand ternama biasanya memiliki standarisasi yang tinggi dari setiap produknya. Tentu saja, Anda bisa menyesuaikan dengan brand tingkat atas, menengah atau yang rendah, sesuai dengan budget Anda.


- Bahan Gitar


Gitar yang Anda pilih terbuat dari bahan yang bagus. Jenis kayu yang digunakan sebaiknya 


- Neck Gitar Lurus


Gitar yang dipilih wajib memiliki stang atau neck gitar yang lurus dan tidak ada keretakan. Sebab, bila tidak lurus, maka ketika Anda menekan senar di fret-fret tertentu, senar akan menempel pada neck atau pada logam fret. Hal itu akan membuat suaranya menjadi jelek.


- Fret Keras dan Banyak


Fret dari gitar yang berkualitas akan lebih kuat, sehingga tahan gesekan senar. Selain itu, cari yang banyak, untuk eksplorasi nada yang lebih banyak. Anda bisa mencari gitar dengan 20 hingga 22 fret atau lebih untuk mendapat kualitas suara terbaik.


- Suara merdu


Nah, ini tes terakhir sebelum gitar tersebut Anda beli. Cobalah suaranya. Suara merdu tidak fals dan harmony, menandakan bahwa gitar Anda berkualitas. Selain itu, akan ada suara sedikit bass dari resonasi tabung gitar yang menjadikan warna suara lebih indah didengar.

Nah, kalau Anda sudah siap untuk sebuah penampilan musik dengan gitar akustik berkualitas, tidak ada salahnya Anda menambah atau membeli gitar yang berkualitas untuk Anda miliki. Berikut rekomendasi produk gitar berkualitas dengan harga murah dari pojokseni.com :



- Guitar Cort SFX AB Nat Acoustic Guitar






Gitar akustik Cort SFX AB Nat Acoustic Guitar ini hadir lebih menawan dengan tekstur kayu kecokelatan yang berkilau. Bahannya yang berkualitas, menjadikan suara gitar ini lebih merdu dan cocok untuk jenis lagu apa saja.

Bentuknya semakin solid dengan konstruksi Dovetail Neck Joint dengan cuteaway bergaya venetian. Bahan untuk neck adalah kayu Mahogany sedangkan fretboard dibuat dari bahan rosewood. Produk lokal ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp2.299.000.




- Guitar Akustik Yamaha FX310 



Gitar dari Yamaha yang satu ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau, yakni Rp Rp1.679.000 di toko online Shopee Selain itu, bila Anda memesannya di Bukalapak, akan mendapat softcase gratis dan garansi satu tahun.

Gitar ini memiliki sistem pick up piezo passif yang menghasilkan suara dari tabung resonansi yang lebih indah. Selain bahannya berkualitas, desain klasiknya sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil keren saat tampil.




- Hummingbird FX720 Merk Marfill Original






Gitar yang satu ini tampil keren dengan warna merah menawan dan aksen hitam yang menjadikan gitar ini semakin indah. Tidak hanya desainnya yang menarik, suara yang dihasilkan juga indah dan harmony, sehingga menjadikan penampilan Anda di atas panggung semakin menawan. 

Bahannya adalah kayu Cypruss dengan bahan neck, belakang dan samping dari kayu Mahogany. Ditambah lagi dengan kayu Rosewood di fingerboard dan bridge. 

Harganya juga terjangkau. Gitar ini bisa Anda pesan di Shopee dengan harga Rp1.250.000 saja. Khusus pembelian di Bukalapak, Anda juga akan mendapat banyak bonus seperti senar, pick dan soft case gitar.



- Ibanez AEG7MH OPN 





Selanjutnya ada gitar dari brand Ibanez, yang termasuk salah satu dari AEG Series, yakni Ibanez AEG7MH OPN. Bagian body dibuat dari bahan Sapele sedangkan bagian fretboard terbuat dari bahan purpleheart.

Fitur lainnya adalah tuning machines dari bahan chrome die-cast, serta pickup khas Ibanez yang punya suara mengagumkan, Ibanez Undersaddle dan Ibanez AEQ-2T preamp. 

Produk ini bisa Anda dapatkan di Shopee seharga Rp2.499.000, atau klik gambar di bawah ini.




Demikian rekomendasi dan tips memilih gitar akustik elektrik berkualitas. Untuk pembelian, Anda bisa langsung klik logo Shopee di bawahnya, agar tidak sulit-sulit mencari tempat pembelian yang lebih murah. 

Yuk, tampilkan permainan terbaik Anda dengan gitar akustik elektrik berkualitas dengan harga terjangkau. (ai/pojokseni.com)

Ads