5 Girlband Korea yang Mencuri Perhatian Sejak Debut -->
close
Pojok Seni
24 October 2018, 10/24/2018 04:47:00 PM WIB
Terbaru 2018-10-24T09:47:20Z
Artikel Sponsor

5 Girlband Korea yang Mencuri Perhatian Sejak Debut

Advertisement


pojokseni.com - Arus K-Pop sudah mengalir deras ke Indonesia sejak 2000-an awal. Beberapa boyband dan girlband asal negeri ginseng ini berganti-gantian mencuri perhatian dunia, juga Indonesia khususnya. Indonesia bahkan memiliki basis fans yang cukup besar untuk boyband dan girlband asal Korea ini.

Awalnya, setelah sinetron dan film, giliran boyband yang mendominasi musik K-Pop di dunia, termasuk di Indonesia. Kemudian, para gadis seksi, cantik dan bertalenta yang tergabung dalam beberapa girlband asal Korea berhasil mencuri perhatian di tengah-tengah populernya boyband ini. Nah, dalam artikel kali ini, PojokSeni akan mengulas 5 girlband yang sudah mencuri perhatian sejak debut. Adakah girlband favorit Anda?

1. SNSD


Tahun 2007, menjadi tahun debut para wanita cantik yang tergabung dalam girl group bernama SNSD ini. Dalam konser bertajuk The New World di tahun itu, grup yang digawangi  Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun ini berhasil mencuri perhatian Korea. Tahun 2009, grup ini mencapai puncak popularitas mereka, setelah merilis single Gee yang kemudian disebut-sebut sebagai lagu terbaik dekade ini (song of the Decade) di Korea Selatan.

Bicara masalah basis fans, jangan ragukan lagi SNSD. Grup yang diberi julukan atau titel sebagai The Nation's Girl Group ini memiliki jutaan penggemar di Indonesia, loh.

2. 2NE1


Grup yang satu ini melakukan debut pada tahun 2009, tepat ketika SNSD berada di masa keemasan. Tahun 2009 juga dikenal sebagai era keemasan girlband yang menyaingi dominasi dari boyband asal Korea. 2NE1 merilis single bertajuk Fire di tahun tersebut, dan memunculkan diri sebagai girlband yang unik dan ikonik.

Hasilnya, grup yang digawangi oleh  CL, Bom, Dara dan Minzy ini berhasil mencuri perhatian publik. Bahkan tahun 2011, grup yang berkibar di bawah bendera YG Entertainment ini didapuk sebagai pemenang "Song of the Year" dari Youtube. Sayangnya, anggota termuda grup ini, Minzy memutuskan mengundurkan diri dari 2NE1 di pertengahan 2016.

3. 4Minute


Selanjutnya, ada grup girlband Korea yang hadir dengan konsep yang tak kalah unik, 4Minute. Grup ini juga hadir pada tahun 2009 dan debut mereka langsung menjadi bahan pembicaraan publik.

Grup yang digawangi Jihyun, Gayoon, Jiyoon, Hyuna dan Sohyun ini memberi warna berbeda dengan konsep girl crush mereka. Debut mereka di tahun 2009 sukses mencuri perhatian. Sayang sekali, pelantun single "Hot Issue" ini justru bubar pada tahun 2016.

4. Miss A


Grup satu ini bisa dikatakan sangat fenomenal. Bayangkan saja, dalam waktu beberapa bulan saja sejak debut mereka di tahun 2010, mereka sudah berhasil menyabet penghargaan acara musik di Korea. Sejak saat itu grup dari Tiongkok yang berkarir di Korea ini mencuri perhatian publik dan memiliki basis fans yang cukup besar di Tiongkok, Korea Selatan bahkan di Indonesia.

Grup ini sekarang hanya diperkuat oleh dua orang, yakni Fei dan Suzy. Awalnya, grup ini diperkuat oleh 4 orang, selain Fei dan Suzy masih ada dua nama lagi, yakni Jia dan Min. Manajemen JYP Entertainment yang membawahi Miss A tidak memperpanjang kontrak Jia pada tahun 2016, selanjutnya Min juga meninggalkan grup ini pada tahun 2017.

5. Blackpink


Bila bicara tentang girlband Korea yang paling banyak dibicarakan saat ini, tentunya akan mengarah ke satu nama, Blackpink. Debut Blackpink dimulai tahun 2016, dengan lagu berjudul Boombayah. Meski mengusung konsep girl crush, namun Blackpink tetap menghadirkan para wanita muda yang cantik, bertalenta, trendy dan seksi, loh. Itulah yang menjadi daya tarik grup ini.

Debut album mereka di pertengahan 2016 adalah Square One. Lewat debut itu, grup yang digawangi oleh Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa ini menjadi grup girlband yang memiliki banyak penggemar di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Nah, bila Anda penggemar Blackpink, ada kabar menarik bagi Anda.

Grup ini, dijadwalkan akan mentas di SICC Sentul pada tanggal 19 November 2018 pukul 19.00 WIB mendatang, loh! Konser dalam rangka birthday sale 12.12 Shopee ini tentunya sangat menarik untuk diikuti, apalagi bila Anda adalah penggemar grup kece satu ini. Ingin mendapatkan undangan menyaksikan Blackpink ini? Gampang, Anda bisa berbelanja di Shopee mulai tanggal 1 November dan dapatkan undangan ekslusif menyaksikan konser Blackpink.



Produk yang dibeli tentunya adalah produk dengan label "Black Product" dan Anda akan mendapatkan undangan secara otomatis. Tinggal belanja dan tunggu notifikasinya di akun Shopee Anda. Atau, Anda bisa juga membeli produk dengan label "Pink Product" dan dapatkan "pink coupon" yang nantinya akan diundi pada tanggal 12 November 2018. Pemenang akan dihubungi oleh pihak Shopee di akun Shopee Anda dalam waktu 1x24 jam setelah pengundian.

Nah, itu tadi adalah 5 grup girlband asal Korea yang sukses mencuri perhatian sejak debut. Mana yang jadi favorit Anda? (ai/pojokseni)


Ads