4 Pantai Ajaib untuk Meditasi yang Hanya Ada di Sumba -->
close
Pojok Seni
22 July 2018, 7/22/2018 05:59:00 AM WIB
Terbaru 2018-07-21T22:59:11Z
Artikel

4 Pantai Ajaib untuk Meditasi yang Hanya Ada di Sumba

Advertisement


pojokseni.com - Pantai seringkali menjadi tempat favorit untuk bermeditasi. Sebagai praktik relaksasi, tentunya meditasi musti dilakukan di tempat yang sepi, sunyi, penuh keindahan, serta angin yang sejuk. Agar konsentrasi dapat terpusat, sehingga pikiran yang membebani akan lepas dari kepala.

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki sejumlah garis pantai yang indah. Bicara masalah pantai yang indah, dan pas untuk meditasi, akan ada banyak tempat yang sangat direkomendasikan. Namun, ada 4 pantai ajaib dengan pemandangan yang super indah dan sangat pas untuk meditasi Anda. Keempat pantai tersebut berada di tanah Sumba.

Apa saja keempat pantai tersebut, berikut PojokSeni mengulasnya untuk Anda.

1. Pantai Walakiri


Pantai Walakiri (idntimes.com)


Pantai pertama adalah pantai Walakiri. Bila Anda berkunjung ke Kota Waingapu di Sumba Timur, maka Anda hanya perlu melanjutkan perjalanan sekitar 25 km ke pantai yang satu ini.

Kelebihan dari pantai ini adalah keindahan dan ketengangan yang ditawarkan. Anda dapat merasakan menyatu dengan alam dengan menyaksikan tanaman mangrove yang seakan menari-nari di hadapan Anda. Apalagi, ketika air laut surut, pemandangannya akan semakin indah ketika Anda menikmatinya cukup berjarak dari garis pantai.

2. Pantai Tarimbang

Pantai Tarimbang (idntimes.com)

Pantai kedua adalah Pantai Tarimbang yang juga terletak di Sumba Timur. Berada di pantai ini berati akan menikmati pantai yang asri dan alami. Lautnya biru memukau, sedangkan air di pantai berwarna sedikit lebih muda, bahkan cenderung hijau toska.

Gradasi dan juga jernih air di lautnya terlihat begitu menenangkan. Tentunya, pemandangan seperti ini yang dibutuhkan untuk menikmati ketenangan yang sejati.

3. Pantai Bwanna

Pantai Bwana (idntimes.com)

Pantai satu ini terletak di Sumba Barat Daya. Letaknya cukup terpencil dan berjarak sekitar 80 km dari Bandara Tambolaka. Perjalanan menuju tempat ini juga cukup sulit dan menurun tajam.

Satu ikon pantai ini adalah gerbang batu yang memukau. Tentunya, suasana menikmati matahari terbenam akan semakin menenangkan Anda di pantai ini.

4. Pantai Mandorak


Pantai Mandorak (idntimes.com)

Pantai berikutnya adalah pantai Mandorak yang terletak di Sumba Barat. Karena terletak cukup jauh dari keramaian kota Tambolaka, maka tempat ini sepi dan sangat pas untuk meditasi.

Tidak hanya sepi dan sunyi, tapi hembusan angin dan deru ombak juga begitu menenangkan. Pantai ini juga memiliki pemandangan yang begitu memukau dan menenggelamkan jiwa Anda untuk menyatu dengan alam.


Demikianlah 4 pantai yang menawarkan pemandangan yang begitu ajaib yang hanya berada di Sumba ini. Ingin mencoba sensasi sepi, sunyi, asri, indah dan pas untuk melepaskan pikiran yang membebani Anda? Tentunya, empat pantai ini sangat pas untuk dijadikan tempat tujuan Anda.

Salah satu agen perjalanan yang direkomendasikan untuk menuju empat pantai ajaib ini adalah Amabel Travel. Selain menawarkan perjalanan ke tempat-tempat indah di Indonesia, biayanya juga terjangkau untuk Anda. Jadi, jangan ragu untuk keliling Indonesia. (ai/pojokseni)  

Ads