Sekilas Tentang Godot, Silat Asli asal Karawang Bekasi



PojokSeni.com - Anda mengenal "godot"? Bagi pecinta teater, mungkin mengenal "godot" dari salah satu naskah drama fenomenal Samuel Beckett. Ternyata, Godot adalah salah satu jenis bela diri, khas Bekasi.

Sebagai salah satu jenis pencak silat, tentunya Godot juga merupakan martial arts Indonesia. Apa perbedaan Godot dengan yang lainnya?

Godot lebih tepatnya berasal dari Karawang. Silat satu ini diciptakan oleh seorang maestro silat bernama Baping Kasih. Setiap gerakannya terinspirasi dari cara menulis huruf hijaiyah atau huruf Arab.



Hal itu membuktikan bahwa ada pengaruh Islam yang kuat di silat satu ini.  Secara umum, ada tiga gerakan dari Godot, antara lain Gobagan, Tokecang, dan Selap Salapis.

Dari setiap jurusnya, lengkap dengan memukul, menendang, sampai jurus bertahan seperti menangkis dan mengelak.

Ingin menyaksikan atau belajar bela diri Godot? Anda bisa berkunjung ke Bekasi untuk mempelajarinya. Tapi, tentu Anda harus tinggal sementara di Bekasi bukan?

Nah, PojokSeni menyarankan untuk tinggal di apartemen yang bisa disewa bulanan maupun harian dengan harga yang cukup terjangkau di Bekasi. Selain lokasinya strategis, juga nyaman ditinggali. Anda tidak perlu bingung mencari tempat sewa apartemen murah, maupun sewa apartemen harian di sekitaran Bekasi dan wilayah sekitarnya.

PojokSeni merekomendasikan tempat sewa apartemen murah bisa Anda mudah Anda akses. Tidak hanya itu, untuk mencari tempat sewa apartemen harian juga mudah.

Ingin cari apartemen nyaman dan murah di Bekasi? Anda bisa mengunjungi situs Sewa Apartemen murah yang PojokSeni rekomendasikan(ai/pojokseni.com)

No comments:

Post a Comment

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.