Objek Wisata Masuk Nominasi API 2018, Momentum Visit 2020 Wonderful Bengkulu -->
close
Pojok Seni
23 May 2018, 5/23/2018 09:18:00 AM WIB
Terbaru 2018-05-23T22:18:31Z
ArtikelSejarah

Objek Wisata Masuk Nominasi API 2018, Momentum Visit 2020 Wonderful Bengkulu

Advertisement
Bukit Kandis, di Bengkulu
pojokseni.com - Provinsi Bengkulu bertekad untuk mengejar target kunjungan wisatawan pada tahun 2020 mendatang. Untuk terus menjaga momentum menuju Visit 2020 Wonderful Bengkulu, segala hal yang dapat mewujudkan hal tersebut menjadi perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi setempat.

Momentum yang baik menuju Visit 2020 Wonderful Bengkulu hadir ajang Anugerah Pesona Indonesia 2018. Dalam ajang bergengsi yang didukung oleh Kementerian Pariwisata RI tersebut, dua nama objek wisata di Bengkulu masuk nominasi. Untuk dapat memenangkan salah satu nominasi, tentunya

Dua objek wisata tersebut adalah Bukit Kandis yang berada di Kabupaten Bengkulu Tengah dan Rumah Bung Karno yang terletak di jantung Kota Bengkulu. Bilang Bukit Kandis termasuk dalam nominasi "Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopuler", maka Rumah Bung Karno masuk dalam nominasi "Situs Wisata Sejarah Terpopuler".

Beberapa nominator yang akan menjadi pesaing Bukit Kandis di nominasi Wisata olahraga dan Petualangan Terpopuler antara lain;

- Gunung Matantimali (Kab. Sigi),
- Hiking Gunung Gamalama (Kota Ternate),
- Kerinci Trail Adventure (Kab. Kerinci),
- Mountain Bike Bukit Sulap - Kota Lubuk Linggau
- Paralayang Gunung Panteun - Kab. Majalengka
- Paralayang Modangan - Kab. Malang
Rumpit Bike Park - Kab. Banjarnegara
- Trekking Bukit Tangkiling - Kota Palangka Raya
- Trekking Pulau Komodo - Kab. Manggarai Barat

(Tahun 2017, kategori Wisata olahraga dan Petualangan Terpopuler belum ada) 


Kediaman Bung Karno di Bengkulu

Untuk kategori situs sejarah populer, Rumah Bung Karno di Bengkulu bersaing dengan berbagai bangunan bersejarah, mulai dari candi, benteng, dan sebagainya. Berikut nominasinya:

- Benteng Belgica - Kab. Maluku Tengah
- Benteng Otanaha - Kota Gorontalo
- Candi Singosari - Kab. Malang
- Gua Liangkabori - Kab. Muna
- Istana Kuning - Kab. Kotawaringin Barat
- Kawasan Kota Tua - Jakarta Utara
- Patung Mejan - Kab. Fakfak Bharat
- Pugung Raharjo - Kab. Lampung Timur
- Rumah Gadang Panjang - Kab. Solok Selatan

Tahun 2017 silam, pemenang pertama untuk kategori situs sejarah terpopuler adalah Sangkulirang Rock Arts yang terletak di Kutai Timur. Sedangkan terbaik kedua adalah istana sarat sejarah,  Istana Siak Sri Indrapura, di Siak. Posisi terbaik ketiga menjadi milik Situs Gunung Padang, Cianjur.

Anda bisa mendukung dan memberi vote pada tempat wisata terbaik pilihan Anda di situs resmi Anugerah Pesona Indonesia 2018. Apakah Provinsi Bengkulu mampu merebut penghargaan dari dua nominasi tersebut? Tentu, dukungan dari masyarakat Bengkulu sangat dibutuhkan. (ai/pojokseni)

Ads