Mendengarkan Senandung Indah Murrotal Al Qolam di Google Asistant -->
close
Pojok Seni
17 May 2018, 5/17/2018 02:55:00 AM WIB
Terbaru 2018-05-16T19:55:59Z
Artikel Sponsor

Mendengarkan Senandung Indah Murrotal Al Qolam di Google Asistant

Advertisement


pojokseni.com - Marhaban ya Ramadhan. Bulan penuh berkah ini kembali datang, dan menjadi lahan bagi umat Muslim mencari pahala dan kebaikan sebanyak-banyaknya. Salah satunya dengan belajar membaca Al Quran.

Kabar baik bagi Anda yang memiliki Android minimal 5.0 ke atas, atau iOs 9.1 ke atas, karena sekarang Anda bisa mendengarkan murrotal (tehnik membaca Al quran) yang indah didengarkan. Tidak hanya itu, Anda juga menjadi belajar membaca Al Quran sesuai dengan tajwid dan tata baca yang sesungguhnya. Penasaran?

Al Qolam Bekerjasama dengan Google Asisten


Bila Anda sudah memiliki aplikasi Google Asisten, maka Anda bisa menggunakannya untuk mendengarkan murrotal membacakan ayat atau surat apa saja yang Anda inginkan. Sebelumnya, Anda pernah mendengar aplikasi bernama Al Qolam? Bila belum tahu, aplikasi ini adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mendengarkan murrotal, jadi sangat pas bagi Anda yang ingin mengisi Ramadan dengan belajar membaca Al Quran dengan baik dan benar. Nah, sekarang aplikasi Al Qolam sudah terintegrasi dengan Asisten Google.

Tata cara mendengarkan murrotal lewat aplikasi Al Qolam via Asisten Google

Cara penggunaannya, pertama Anda musti menginstal atau meng-update Asisten Google Anda ke versi terbaru. Jangan lupa ubah setting Bahasanya dari bahasa default (Inggris) menjadi Bahasa Indonesia.

Kedua, Anda tinggal menekan menu dalam waktu lama, secara otomatis Anda akan langsung masuk ke Asisten Google. Lalu, segera katakan "OK Google" untuk memulainya.

Setelah itu, beri perintah suara "Bicara Dengan Al Qolam" maka Anda akan diarahkan ke aplikasi Al Qolam yang terintegrasi dengan Asisten Google Anda. Kemudian, Anda tinggal meminta (dengan perintah suara) untuk memutar murrotal surah apa saja yang Anda inginkan.

Misalnya, Anda ingin mendengarkan murrotal surah Al Ikhlas, maka berikan perintah suara "Putarkan Surah Al Ikhlas". Begitu juga dengan surat atau ayat lainnya. Setelah perintah Anda diterima, selanjutnya akan terdengar suara murrotal memutarkan surah yang Anda inginkan.

Tapi ingat, hanya smartphone Android 5.0 ke atas saja yang bisa melakukan hal ini, yah. Atau, bila Anda menggunakan iPhone, hanya sistem iOS 9.1 ke atas saja yang bisa menggunakan asisten Google yang interaktif dalam Bahasa Indonesia untuk mendengarkan murrotal lewat aplikasi Al Qolam ini. Jadi, yang smartphone-nya masih di bawah itu, bisa segera ganti gawai bila ingin mendengarkannya.

Beli Produk Smart Al Quran


Fitur-fitur lainnya dari aplikasi Al Qolam ini masih banyak, loh. Terutama untuk tutorial belajar membaca Al Quran. Anda bisa mengunjungi situs hafizfansclub.com untuk informasi lebih lanjut terkait fitur di dalam aplikasi ini.

Atau, Anda bisa juga berkunjung ke situs www.alqolam.com untuk melihat berbagai produk Smart Al Quran yang tentunya bisa membantu Anda untuk belajar murrotal. Apa saja yang ada di katalog Smart Al Quran tersebut?

Pertama, ada Al Quran Digital Talking Pen Grand Maqamat, berdasarkan situs Al Qolam, disebutkan alat ini adalah edisi terbaru dari produk sebelumnya, yakni Al Quran Mushaf Maqamat. Kelebihannya adalah dari segi fitur yang lebih lengkap dan dilengkapi dengan perekam suara.

Selain produk tersebut, masih ada berbagai produk lain seperti Al Quran Digital Talking Pen Alfatih, Al Quran Digital Talking Pen Mushaf Maqamat, Al Quran Digital Talking Pen for Kids, Al Quran Arrahman, dan Al Qolam Mushaf Tahfiz. Produk-produk ini bisa Anda pesan melalui situs www.alqolam.com untuk membantu Anda lebih mudah belajar murrotal.

Selain produk tersebut, masih ada berbagai produk lain dengan berbagai kategori, mulai dari aksesoris dan merchandise, kesehatan, edukasi anak dan aplikasi dan sebagainya yang menarik untuk Anda dapatkan.

Jadi, jangan bingung lagi mengisi hari-hari sambil beribadah di Bulan Ramadan. Yuk, mulai dengarkan merdunya murotal sambil belajar membaca Al Quran. (ai/pojokseni.com)

Ads