LAPEN OPLOSAN 4% Memabukkan Kearifan



pojokseni.com - Teater Lilin kembali memberikan warna baru bagi seni pertunjukkan dalam LAPEN  (frasa dari LAtihan PENgembangan) OPLOSAN 4%. LAPEN OPLOSAN 4% dengan tema MESRA (singkatan kata Mewah Sama Rasa) diselenggarakan tiga hari pada tanggal 18 hingga 20 Mei 2018 jam 14.00-22.00 di Wisdom Park UGM (kawasan Lembah Kampus Universitas
Gadjah Mada).

Pada tanggal 18-19 Mei 2018 jam 19.00 wib, Teater Lilin menawarkan beberapa rasa kepada para penikmat LAPEN salah satunya CEPLOS (Celoteh Oplosan). CEPLOS dalam LAPEN 4% menyajikan sambungan cerita dari para empat tokoh dalam LAPEN 3%. Tokoh Mei Ling gadis peranakan cina, bergumul dalam persoalan batin antara kehidupan, sosial dan kebudayaan dalam interaksi sosialnya. Leila Kinasih perempuan yang hidup dalam tekanan keluarga yang memaksanya menjadi perempuan penghibur. Tokoh nenek sosok orang tua bercerita tentang nostalgia romantisme masa muda kini dan sekarang. Pantja Jati, pemuda dengan semangat idealismenya terjebak dalam kondisi dilematis antara realita kehidupan yang dialami dengan cita-cita yang dahulu telah digagas saat bangku perkuliahan. Dalam pementasan ini Teater Lilin  dan SEMENDELIC (band Blues Yogyakarta) akan meracik oplosan lintas genre kesenian agar menjadi sajian yang memiliki citarasa estetika yang unik. Cerita ke empat naskah tersebut akan disajikan dalam drama monolog.

Pada tanggal 20 Mei 2018 jam 19.00, LAPEN OPLOSAN 4% kembali menyelenggarakan BLUESUKAN NING KAMPUS (arti: Musik Blues bermain di kampus). BLUESUKAN NING KAMPUS LAPEN OPLOSAN 4% akan memblusuk ke Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan tajuk “MABUK BERSAMA SEMENDELIC” (Makan Buka Bersama Semendelic). Para penikmat LAPEN akan diajak mabuk bersama dengan SEMENDELIC sekaligus merasakan nikmatnya LAPEN yang telah sukses menghadirkan BLUESUKAN NING KAMPUS di kampus UAJY, Kali ini civitas academia UGM mendapatkan kesempatan mencicipi LAPEN dalam BLUESUKAN NING KAMPUS.


LAPEN OPLOSAN 4% “MESRA” tidak hanya memberikan sebuah pertunjukkan yang memabukkan tapi juga membuka pameran buku dari para penerbit besar salah satu diantaranya Penerbit Buku Kompas, Yayasan Pustaka Obor Indonesia, Galang Press, Jalasutra. Bagi yang berpuasa dalam LAPEN 4% menyediakan pula ruang-ruang penjual makanan yang diisi oleh para pedagang kecil cukup sebagai menu buka puasa. Bagi Para penikmat dan calon penikmat LAPEN dalam LAPEN 4% diwajibkan membawa bibit ikan sebagai tiket masuk. Kewajiban ini nantinya akan dijadikan aksi dari penonton untuk melepaskan bibit ikan di embung Wisdom Park UGM. Sebagai salah satu cara dalam meninggalkan kehidupan di alam. Pastikan kehadiran kamu, untuk menyaksikan konsep seni pertunjukkan yang teroplos dan sedikit memabukkan.

Mari bersulang ! 

No comments:

Post a Comment

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

loading...