7 Destinasi Wisata Dengan Mitos Percintaan -->
close
Pojok Seni
14 February 2018, 2/14/2018 03:32:00 PM WIB
Terbaru 2018-02-14T08:32:34Z
ArtikelCintaToday

7 Destinasi Wisata Dengan Mitos Percintaan

Advertisement

pojokseni - Hari ini, sebagian orang di dunia tengah merayakan hari kasih sayang yang biasa disebut dengan Hari Valentine. Banyak orang yang merayakan hari ini dengan pasangannya dan bentuk perayaannya pun dapat dalam berbagai bentuk seperti pergi jalan-jalan, surprise kepada sang kekasih, ataupun ada yang melamar kekasihnya.

Baca Juga : Sejarah Kelam Di Balik Hari Valentine
 
Bertolak belakang dengan para pasangan, para single fighter atau jomblo harus menahan diri dari godaan-godaan yang bisa membuat diri mereka minder. Jika para jomblo mau terlepas dari status mereka, ada baiknya para jomblo meluangkan waktu untuk mengunjungi tempat berikut dengan harapan mendapatkan pasangan.
 
1.    Jabal Rahmah
Jabal Rahmah
Tempat wisata dunia mencari jodoh yang lainnya adalah tempat ziarah di Makkah, Jabal Rahmah. Tempat ini sangat terkenal dengan para pengunjung yang menginginkan pasangan seperti Adam dan Hawa. Para wisatawan yang masih single atau dalam arti lain yaitu jomblo  harus mendaki Bukit Arafah dan menuliskan nama di dinding tugu. Dengan begitu jodoh akan datang.

2.    Rumah Juliet

Rumah Juliet
Kisah cinta Romeo dan Juliet yang merupakan karya William Shakespeare sangat terkenal sebagai kisah cinta terlarang yang tragis. Di sebuah rumah di Verona, Italia, yang dikatakan sebagai rumah keluarga Juliet. Disana terdapat tembok yang dinamakan Tembok Juliet, jika menulis nama disana, hubungan pasangan akan langgeng.
Jika anda belum berpasangan datang saja ke Patung Juliet. Berfoto dan berpegangan pada bagian dada Patung Juliet, akan mendapat kisah cinta yang indah. Anda juga akan melihat banyak surat cinta dari para pengunjung di Tembok Juliet.

3.   Four Faces Buddha 
Four Faces Buddha
Jika anda berada di Thailand, datang ke Altar Erawan di Hotel Grand Hyatt Erawan. Tempat dengan nama Thao Maha Brahma. Kuil ini merupakan tempat keberadaan patung Buddha berwajah empat yang disebut Phra Phrom.
Banyak yang percaya di kuil ini anda dapat berdoa dan memohon banyak hal terutama jodoh. Para pengunjung harus mencuci muka dengan air suci dari gentong. Jika doa anda terkabul, anda harus datang lagi ke tempat ini mengucap syukur diiringi para penari.

4. Pantai Moli Sahatu
Pantai Moli Sahatu
Pantai ini memiliki keunikan tersendiri sebagai tempat wisata dimana terdapat sebuah mata air tawar, padahal letaknya berada tepat di pinggir laut yang airnya tentu saja memiliki rasa asin. Uniknya mata air tersebut tidak hanya satu, tapi terdapat ratusan mata air sekaligus. Pantai Mata Air Seratus itulah nama lain dari Pantai Moli Sahatu yang terletak di Desa Patuno, Kecamatan Wangi wangi, Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Istimewanya lagi, masyarakat setempat meyakini bahwa air yang keluar dari sela sela bebatuan dan pasir tersebut bila dikonsumsi atau di usapkan ke wajah maka akan membuat menjadi awet muda sekaligus enteng jodoh. Tak perlu khawatir air tersebut sangat jernih dan bersih.

5. Jembatan Cinta Pulau Tidung 

Jembatan Cinta Pulau Tidung
Di Kepulauan Seribu yang masih masuk dalam wilayah DKI Jakarta terdapat sebuah pulau yang unik, Pulau Tidung. Pulau yang satu ini masih memiliki kekayaan alam yang terjaga dan cukup bersih. Ada sebuah spot di Pulau Tidung ini dimana dikabarkan menyimpan mitos yang masih dipercaya hingga saat ini. Jembatan Cinta di Pulau Tidung, memang sudah terkenal akan keromantisannya. Tak hanya di kalangan turis lokal melainkan juga mancanegara. Mitosnya adalah barang siapa yang melewati tempat wisata jembatan ini bersama sang kekasih, maka kisah cinta mereka akan langgeng dan abadi selamanya.

6. Air Terjun Kalijodoh

Air Terjun Kalijodoh
Terletak di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, air terjun yang satu ini menyimpan mitos positif tentang keabadian cinta anak manusia. Di namakan Air Terjun Kalijodoh juga tanpa sebab, hal ini karena dahulu disini menjadi tempat wisata dipertemukannya sepasang muda mudi yang kemudian menjalin hubungan hingga menuju me jenjang pernikahan dan membina rumah tangga. Selain mitos menarik tersebut, Air Terjun Kalijodoh juga menghadirkan panorama pemandangan alam yang mempesona, udara yang masih sangat bersih dan asri serta rimbunya pepohonan berwarna hijau yang menyejukan mata.

 7. Pemandian Yeh Sanih

Pemandian Yeh Sanih
Berlokasi di kawasan Buleleng Bali, Pemandian Yeh Sanih sudah ada dan dikenal sejak tahun 1930. Ada beberapa keunikan yang dimiliki pemandian yang satu ini. Yang pertama, pemandian Yeh Sanih memiliki air yang tawar, padahal lokasinya sangat dekat dengan Pantai Lovina yang seharusnya mempengaruhi rasa air pada pemandian ini menjadi asin. Dan mitos yang paling unik adalah dipercaya bahwa sepasang kekasih yang mandi berendam di tempat wisata Pemandian Yeh Sanih ini akan memiliki kisah cinta yang tak lekang oleh waktu alis abadi.

Bagaimana ? Apakah anda berniat mau pergi ke salah satu atau semua destinasi di atas ? Semoga keinginan kalian semua terwujud  ya ! (smc/pojokseni.com)

Ads