Sering Kesulitan Unduh Naskah atau Buku PDF di Pojokseni? Ini Tutorialnya -->
Pojok Seni
24 November 2017, 11/24/2017 09:37:00 PM WIB
Terbaru 2021-02-21T23:50:03Z
Artikel

Sering Kesulitan Unduh Naskah atau Buku PDF di Pojokseni? Ini Tutorialnya

Advertisement


pojokseni.com - Selain menawarkan informasi dan promosi pertunjukan seni, Pojokseni memiliki satu penawaran lain, yakni unduh naskah, baik drama, monolog, puisi, sampai buku materi seni dalam bentuk PDF. Semuanya bisa di unduh gratis. Hingga saat ini, Pojokseni sudah mengoleksi ratusan naskah drama dan monolog, juga beberapa buku puisi dan materi teater berbentuk PDF yang bisa Anda unduh sepuasnya secara gratis.

Untuk mengunduhnya, Anda bisa menuju ke link ini : http://www.pojokseni.com/p/download-naskah-monolog-drama.html.

Nah, dari berbagai pesan, baik lewat email, maupun ke pesan ke halaman Pojokseni.com di Facebook, diketahui bahwa ada banyak yang merasa kesulitan untuk mengunduh naskah drama yang ada di pojokseni.com. Kali ini, pojokseni akan memberikan tutorial bagaimana cara mengunduh naskah drama yang ada di blog kami. Simak, yah.

Petunjuk Download Buku PDF, Naskah Drama, Naskah Monolog dan lain-lain di Pojokseni.com.


1. Masuk ke laman "Download"








Anda klik link ini : http://www.pojokseni.com/p/download-naskah-monolog-drama.html dan setelah itu, Anda akan langsung masuk ke laman download pojokseni. Di sana, Anda tinggal scroll tetikus komputer Anda ke bawah, atau yang mengakses lewat gawai pintar, bisa tinggal di geser ke bawah.

2. Klik di judul naskah


Perhatikan gambar di atas. Kita ambil contoh misalnya Anda ingin mengunduh naskah berjudul "Barabah" karya Motingo Busye. Klik pada judul tersebut, lalu Anda akan menuju halaman lain.


3. Bila Anda masuk ke situs Adfly ikuti tutorial ini


Pertama, Anda akan masuk ke situs Adfly, yang merupakan situs pemendek nama alamat tujuan yang juga memberikan pemasukan bagi blog/situs yang memasangnya. Nah, ketika Anda masuk ke Adfly, nanti di sudut kanan atas akan ada hitungan mundur, tunggu sampai selesai. Lihat gambar untuk lebih jelasnya.


Setelah hitungan mundur selesai, akan ada tulisan "Skip Ad" di sudut kanan atas tersebut. Klik tulisan tersebut. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.


Anda akan ditujukan langsung ke halaman unduh naskah setelah itu. Bila Anda masuk ke halaman lain di website pojokseni.com, klik lagi pada judul. Lihat contoh gambar di bawah ini.



4. Di halaman unduh naskah, ikuti petunjuk ini


Nantinya, Anda akan masuk ke halaman unduh naskah. Klik tombol warna hijau, untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.


Setelah itu, akan ada perintah untuk tempat menyimpannya di PC atau laptop Anda. Pilih tempat penyimpanan, dan proses pengunduhan akan segera di mulai.

5. Selesai download naskah


Lihat di sudut kiri bawah situs Anda, bila Anda menggunakan google chrome. Apabila proses unduh atau download berhasil, akan seperti gambar di bawah ini.


6. Selesai.


Tutorial Bila Masuk ke Safelink


Apabila Anda masuk ke Safelink, maka pertama silahkan klik I'm Not Robot di situs pengalihan. 



Selanjutnya, di artikel laman pengalihan berikutnya, klik Continue.



Berikutnya, Anda tinggal menunggu 10 detik sebelum dialihkan ke link unduh naskah monolog atau naskah drama.




Demikian,tutorial mengunduh naskah drama di PojokSeni.

Anda bisa juga mengunduh naskah lainnya yang ada di pojokseni.com Apabila ada pertanyaan, silahkan tanyakan ke kami melalui email redaksipojokseni@gmail.com atau agar lebih cepat dan mudah, bisa hubungi halaman Facebook kami Pojokseni.com.

Terima kasih, dan salam hangat jabat erat. (red/pojokseni)