Pentas Perdana, Prodi Seni Pertunjukan Unimed Sabet Juara Umum Amuk Sumatera Utara ke-16 -->
close
Pojok Seni
17 October 2017, 10/17/2017 10:59:00 PM WIB
Terbaru 2017-10-17T17:18:01Z
Media Patnerteater

Pentas Perdana, Prodi Seni Pertunjukan Unimed Sabet Juara Umum Amuk Sumatera Utara ke-16

Advertisement
Grup teater Prodi Seni Pertunjukan Unimed


pojokseni.com - Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh Prodi Seni Pertunjukan, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan (Unimed). Meski baru pentas untuk pertama kalinya, dan baru berusia 3 bulan, namun Prodi Seni Pertunjukan berhasil berbicara banyak dalam event Amuk Sumatera Utara ke-16 yang digelar pada tanggal 13 hingga 14 Oktober 2017 silam.

Dalam kisah perdananya ini, Seni Pertunjukan yang pentas di hadapan publik sendiri membawakan naskah drama berjudul Pada Suatu Hari karya Arifin C. Noor dengan para pemeran antara lain Johanes N sebagai kakek, Puji Sri H sebagai nenek, F Aulia Nst sebagai Janda, Wira B. W sebagai pembantu, Novita A.Btr sebagai Novia, Peige K Pk sebagai Nita, Adinda S.E sebagai Mela dan Rika M sebagai Meli. Grup drama berhasil menyabet gelar drama terbaik I, aktor terbaik I, aktris terbaik 2, aktor dan aktris pembantu terbaik I.


Baca juga : Deklarasi “Lon Teater” Warnai Pembukaan Gampong Teater Aceh 2017

Sementara dari cabang monolog, Prodi Seni Pertunjukan membawakan naskah berjudul Balada Sumarah, karya Tentrem Lestari yang dibawakan oleh aktris Elwida Yuwitri. Hasilnya mengesankan, dengan berhasil menyabet juara I cabang monolog. Atas keberhasilan ini, Prodi Seni Pertunjukan berhasil keluar sebagai juara umum dalam event Amuk Sumatera Utara ke 16 tahun ini.

Kepada Pojokseni, sutradara pertunjukan ini, Russel AF, S.Sn, M.Sn, mewakili rekan-rekan di Seni Pertunjukan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal  Gultom, M.Pd. Juga pada Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Dr. Isda Pramuniati M.Hum yang telah memberikan kesempatan kepada mereka untuk berkarya di Fakultas Bahasa dan Seni Unimed.

Baca juga : Teater Gong SMAN 29 Jakarta Raih Juara Festival Teater SLTA Se-Jabodetabek

"Terutama kami ucapkan terimakasih untuk bunda tercinta juga sebagai KA Prodi Seni pertunjukan bunda Dr. Nurwani S.St. M.Hum yang selalu mendukung kami dan selalu menyayangi kami hingga kami mampu memberikan hasil terbaik," kata dia.


Baca juga : Akhir Oktober, Unisri Surakarta Gelar Festival Drama Realis Remaja

Sementara itu, sutradara monolog, Fitri Aulia juga mengucapkan terimakasih kepada para dosen Sendratasik yang telah membimbing dan telah memberikan semangat yang tidak pernah luntur kepada Seni Pertunjukan yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Fitri menambahkan, meski baru beberapa bulan saja bediri, namun berkat kerjakeras dan berkah, semua proses berjalan dengan lancar. (ai/pojokseni) 

Ads