Diikuti Peserta Luar Daerah dan Luar Negeri, Pesta Kesenian Bali 2017 Mendunia -->
close
Pojok Seni
31 May 2017, 5/31/2017 07:24:00 AM WIB
Terbaru 2017-05-31T00:24:52Z
eventSeni

Diikuti Peserta Luar Daerah dan Luar Negeri, Pesta Kesenian Bali 2017 Mendunia

Advertisement
Pesta Kesenian Bali 2017 (sumber gambar : tanjungpuratimes)

pojokseni.com - Pesta Kesenian Bali 2017 tahun ini menjadi sangat mendunia. Sebab, tidak hanya diramaikan oleh peserta dan kelompok kesenian asal Bali saja, tapi beberapa peserta dari luar Bali bahkan luar negeri tercatat akan mengikuti event yang digelar sejak 39 tahun yang lalu ini.

Informasi terhimpun pojokseni.com, seluruh kabupaten dan kota yang berada di Bali akan terlibat langsung dalam kegiatan ini. Tidak hanya itu, beberapa peserta dari luar daerah dan luar negeri juga menyatakan siap untuk tampil dalam pentas kesenian terbesar di Bali tersebut.

Peserta dari luar daerah antara lain dari Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, Yogyakarta dan Aceh. Sedangkan dari luar negeri antara lain Noujourn Ermasrah Korba dari Tunisia, Indian Classical & Comtemporary Dance Performance dari India, serta yang lainnya adalah peserta dari Timor Leste dan Jepang. Tahun lalu, kontingen dari Jepang justru menampilkan tari Bali. Rencananya, tahun ini juga akan menampilkan yang sama.

"Perwakilan Jepang sangat antusias, fokus dan konsisten dalam memeriahkan Pesta Kesenian Bali," jelas AA Yuniartha Putra, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali dilansir dari media setempat.

Kegiatan ini nantinya akan digelar selama satu bulan penuh pada bulan Juni mendatang. Hal ini tentunya menarik bagi Anda yang merencanakan akan liburan ke Bali pada bulan Juni ini. Nikmati suasana Bali, bersama dengan kebudayaannya yang tinggi dan menarik untuk disimak. (ai/pojokseni.com)

Ads