Yuk, Belajar Jadi Wartawan Bersama 6 Wartawan Keren -->
close
Pojok Seni
17 April 2017, 4/17/2017 04:45:00 AM WIB
Terbaru 2017-04-16T21:45:42Z
ArtikelBeritaMedia Patner

Yuk, Belajar Jadi Wartawan Bersama 6 Wartawan Keren

Advertisement


pojokseni.com - Pernah tidak bercita-cita menjadi seorang wartawan? Mencari berita, lalu menyajikannya pada pembaca di seluruh Indonesia. Pekerjaan yang penuh tantangan, butuh keberanian dan semangat ekstra untuk menyajikan berita yang terbaik. Nah, kalau kamu tertarik untuk menggeluti dunia jurnalistik, mari ikuti Pendidikan Jurnalistik Mahasiswa (PJM) ke-32 yang akan digelar pada tanggal 8 hingga 10 Mei 2017 mendatang.

Acara bertajuk "Membangun Budaya Literasi Media Melalui Pendidikan Jurnalisme" ini digelar oleh Lembaga Pers Mahasiswa ASPIRASI UPNVJ Jakarta. Untuk mengikuti kegiatan ini, biayanya tidak mahal, hanya Rp 60.000 per tiga hari atau sekitar Rp 30.000 sehari, sudah dapat bonus peralatan seminar, sertifikat dan snack loh. Pesan tiketnya sekarang, karena kalau kamu beli di tempat atau On the Spot (OTS) biayanya menjadi Rp 70.000 per tiga hari.

Siapa saja pemateri yang dihadirkan? Untuk materi Jurnalisme dasar dan kode etik akan disampaikan oleh Dewan Pers. Kemudian ada teknik wawancara dan reportase yang akan disampaikan oleh Tjahyo Widyasmoro dari Majalah Intisari.

Hari kedua diisi dengan materi Jurnalisme Data yang akan dipaparkan oleh Zen RS dari Tirto.id, dilanjutkan dengan teknik penulisan berita yang dijelaskan oleh Ali Nuryasin dari Tempo.

Belum selesai sampai disitu, hari ketiga dilanjutkan lagi dengan materi jurnalisme elektronik yang akan disampaikan oleh Rony Sitanggang dari KBR68H. Sedangkan materi terakhir yakni jurnalisme investigasi yang akan dipaparkan oleh Mustafa Silalahi dari Tempo.

Dengan sederet awak jurnalis yang keren dan berpengalaman sebagai pemateri, materi yang sangat berguna dan ditambah lagi dengan doorprize usai acara, tentu sangat menarik bagi kamu yang menyukai dunia jurnalistik.

Tertarik daftar, silahkan hubungi narahubung Sasgia melalui Whatsapp (WA) 081586642240 atau melalui line sasgiac. (ai/pojokseni.com)

Ads