Reportoar Hijau oleh Fieldtrip Performing Art -->
close
Pojok Seni
26 October 2016, 10/26/2016 02:23:00 PM WIB
Terbaru 2016-10-26T07:23:20Z
Beritaevent

Reportoar Hijau oleh Fieldtrip Performing Art

Advertisement


pojokseni.com - Begitu banyak pertunjukan kesenian yang ada di DI Yogyakarta apalagi saat digelontorkannya Dana Istimewa, semakin semarak saja pertunjukan demi pertunjukan kesenian. Tentunya hal tersebut menjadi angin segar bagi para penggiat kesenian DI Yogyakarta. Namun, Dana Istimewa yang disuplai tidak mudah untuk di akses, ternyata masih ada kelompok kesenian yang tidak mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan akses dana tersebut. Adapun bagi kelompok-kelompok  yang kreatif dan ingin mengabdi untuk perkembangan seni pertunjukan Indonesia, tidak mendapatkan akses dana tersebut bukanlah halangan untuk mengekspresikan karyanya. 

Fieldtrip Performing Art yang berdiri sejak 25 Desember 2009 selalu bergerak untuk membuat karya-karya pertunjukan Teater dengan atau tanpa dana sokongan dari pihak manapun. Walau kadang terseok jatuh lalu mencoba bangkit kembali dan terus mebgekspresikan karyanya bukan hanya di DI Yogyakarta namun juga Fieldtrip Performing Art berkeliling ke beberapa kota kecil di Jawa, Sumatra, Kalimantan dan manca negara.

Pada bulan November sanpai dengan Desember 2016 ini Fieldtrip berencana tour show dengan karya terbarunya "Repertoar Hijau" ke beberapa kota yaitu Yogyakarta, Jepara, Brebes, Cirebon, Bandung, Banten dan diakhiri di Penang Malaysia. Lagi-lagi tanpa bantuan dari pemerintah. 

Mendapat dukungan moril dari beberapa teman sesama pelaku kesenian di daerah-daerah yang dikunjungi dan penjualan tiket yang tidak seberapa harganya dengan harapan bisa melanjutkan perjalanan ke kota berikutnya dan bisa untuk konsumsi para pelakunya untuk bertahan hidup, hal tersebutlah yang selalu menjadi kekuatan bagi Fieldtrip Performing Art untuk tetap berkarya.

Fieldtrip mau melakukan hal tersebut karena keinginan yang kuat untuk berekspresi, di danai atau tidak itu bukan menjadi halangan bagi Fieldtrip karena dimana ada usaha disitu pasti ada jalan. Lagipula pertunjukan (Repetoar Hijau) merupakan ajang silaturahmi ke kota-kota kecil yang jarang sekali dijamah oleh para penggiat kesenian yang mempunyai dana besar. Tidak adil Rasanya Jika pertunjukan-pertunjukan yang layak tonton hanya dijumpai dikota-kota besar. Bukankah setiap lapisan masyarakat berhak untuk mengapresiasi berbagai bentuk seni pertunjukan?

Fieldtrip Performing Art dalam pertunjukan “Repertoar Hijau” juga masih menggunakan system ticketing dengan tujuan untuk mengedukasi para penontonnya (Publik) untuk menghargai kesenian dan pelakunya. Mengingat begitu banyak pertunjukan gratis yang akhirnya mendidik publik yang akhirnya public tidak menghargai jerih payah pelaku seni.
Pertunjukan Repertoar Hijau yang digagas oleh Fieldtrip Performing Art adalah bentuk simpati terhadap seni pertunjukan Indonesia dan media pembuktian bahwa Fieldtrip Performing Art sangat layak di Suport baik secara Moril dan Materil.

Sinopsis Reportoar Hijau


Betapa Indahnya kelahiran ketika memang kehancuran setelah tahun 1998 terpecahkan, dimana selama ini kita mengecap kebohongan dan dalam puluhan tahun kita ditidurkan oleh zaman.

Pada masa dimana pembangunan mulai di tata bersama janji yang dibuat penguasa, berharap memperoleh hidup baik yang tertata ternyata hasilnya sama saja. Keluar dari rejim pembohong menuju rejim pendusta.

Pembangunan mulai bergerak, berderak, menggebrak layaknya angin tornado yang membuat semuanya berserak.

Ah andai saja semua percaya akan bumi yang datar ini memang patut diyakini untuk menjadai damai hati, pasti warna-warni ini tidak tersakiti. 

Waktu dan tempat kegiatan : 


Yogyakarta
Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga 
Rabu,  9 November 2016

 Jepara
Aula Sunu Ngastitomo (Jln Pemuda Jepara)
Minggu,20  November 2016


Brebes
Universitas Muhadi Setia Budi
Kamis,24 November 2016


Cirebon 
Gedung Kesenian Nyi Rarasantang
Minggu, 27 November 2016


Bandung
Institut Tekhnologi Bandung
Sabtu, 3 Desember 2016


Banten
Student Center Teater Syahid
Senin, 5 Desember 2016


Malaysia
P.  Penang, Malaysia
11 sampai dengan 15 Desember 2016

KONTAK PERSON


Fieldtrip Performing Art
Dsn. Ngaglik RT 09 Patalan, Jetis. Bantul. DI Yogyakarta
Indonesia 55187
Phone : +6285 707 9090 66 email : fieldtrip0825@gmail.com 




Ads