Taufik Ismail Dianugrahi Bintang Budaya Parama Dharma -->
close
Pojok Seni
16 August 2016, 8/16/2016 09:39:00 PM WIB
Terbaru 2016-08-16T14:39:42Z
BeritaSastra

Taufik Ismail Dianugrahi Bintang Budaya Parama Dharma

Advertisement
Taufik Ismail (pojokseni.com)


pojokseni.com - Penyair Indonesia, Taufik Ismail dianugrahi Tanda Kehormatan Bintang Budaya Parama Dharma oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara, Senin (15/8/2016).

Penghargaan tersebut didasarkan pada Keputusan Presiden RI nomor 66/TK/Tahun 2016. Taufik Ismail mendapatkan penghargaan tersebut atas usulan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, antara lain berjasa besar dalam Sastra dan Penyair.

Selain Taufik Ismail, masih ada tiga orang lagi yang menerima penghargaan yang sama, yakni Mangkunegara VI (Alm Raden Mas Soerjo Soeparto), atas usulan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan pertimbangan berjasa besar dalam Pelestarian Budaya Jawa, Musik dan Drama Tradisional.

Selanjutnya, Martha Tilaar, atas usulan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan pertimbangan berjasa besar dalam Pelestarian Jamu dan Herbal. 
Terakhir ada nama Achadiati Ikram, atas usulan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan pertimbangan berjasa besar dalam bidang Filologi.

Bintang Budaya Parama Dharma sendiri adalah sebuah tanda kehormatan tertinggi bagi mereka yang berakhlak dan berbudi pekerti baik serta berjasa besar di bidang budaya yang dianugerahkan pemerintah Indonesia.

Sementara itu, Taufik Ismail merasa sangat tersanjung dengan pemberian penghargaan bergengsi tersebut. 

"Saya sangat terharu dan merasa dihargai oleh pemerintah," tutup Taufik. (ai/pojokseni)

Ads